Sukses

Rambut Rontok dan Ukuran Penis Sering Bikin Pria Tak Pede

Dari studi terbaru disebutkan, pria sering mengkhawatirkan beberapa hal lain tentang penampilan selain ukuran penis.

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda, pria itu bisa khawatir tentang penampilannya selama 35 menit setiap hari. Bahkan dari studi terbaru disebutkan, pria juga sering tak puas dengan ukuran penisnya.

Studi yang dipublikasikan dalam Archives of Sexual Behaviour ini melibatkan 4.198 pria yang menanyakan tentang kepuasan terhadap ukuran penis menggunakan skala disebut Index of Male Genital Image (IMGI).

Para peneliti menemukan, kebanyakan pria merasa puas dengan bentuk penis mereka, tapi sekitar 86 persen di antaranya khawatir akan ukuran penis.

Namun selain ukuran penis, sejumlah pria juga ternyata mengkhawatirkan hal lain, menurut penelitian tersebut. Sebut saja bentuk tubuh dan kerontokan rambut.

Simon Lindsay, CEO of KSL Hair, mengatakan, kebotakan rambut dapat mempengaruhi kepercayaan diri pria. Dalam sebuah penelitian, ilmuwan menemukan, pria biasanya menghabiskan total dua hari setiap tahun mengkhawatirkan berat badan, dan rambut mereka selama sekitar 20 jam selama periode yang sama.

Rata-rata responden mengaku, mulai kehilangan rambut sejak berusia 35 dan seperempat dari mereka khawatir akan mengalami hal serupa.

Dalam studi juga dinyatakan, responden bisa mengalami hari rambut yang buruk (bad hair) selama empat hari dalam sebulan. Para pria juga sering khawatir terhadap tumbuhnya uban.

Untuk membantu meningkatkan penampilan di media sosial, satu dari 10 responden mengakui bahwa mereka menggunakan filter dan efek lainnya sebelum mengunggahnya ke Twitter dan Facebook. 

Sementara 13 persen responden membeli sampo dan produk pencegahan rambut rontok untuk menghentikan kerontokan rambut karena takut botak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini