Sukses

3 Perawatan Rambut Ini Sebabkan Rambut Rontok

Hati-hati dalam melakukan perawatan rambut menggunakan tiga metoda ini. Salah-salah, Anda bisa mengalami rambut rontok.

Liputan6.com, Jakarta Kalimat bahwa rambut adalah mahkota wanita membuat para kaum Hawa melakukan 1001 cara untuk menciptakan rambut indah dan sehat.

Sebaiknya wanita lebih berhati-hati, karena sejumlah perawatan yang Anda kerjakan dapat menimbulkan masalah, salah satunya rambut rontok.

Berikut tiga perawatan yang bisa bikin rambut rontok seperti dikutip situs Prevention, Rabu (11-1-2017)

Gunakan catokan

Menggunakan catokan atau hairdryer tanpa perlindungan bisa membuat rambut mudah rontok. Penggunaan serum dianjurkan guna menghindari rambut rontok, lantaran kultikula rambut akan terjaga dan tidak menipis.

Sering menyisir rambut

Tahukah Anda, kebiasaan menyisir rambut menyebabkan rambut rontok? Stylist dari Butterfly Studio Salon di New York, Danielle Allyson menyarankan untuk menyisir rambut hanya satu kali dalam sehari.

Kecuali jika rambut Anda sangat kusut, itu pun harus disisir dengan sangat lembut.

Mengutip Allure, Francesca Fusco, dermatologis dan ekspert kulit kepala dari New York, memaparkan bahwa kulit kepala yang terlalu sering disikat akan menyebabkan peregangan sehingga memperlambat bahkan menghambat pertumbuhan rambut dengan normal.

Penggunaan dry shampo

Dry shampo atau sampo kering yang mirip dengan hairspray rupanya dapat menyebabkan rambut rontok. Terlalu sering menggunakan dry shampo dapat menganggu proses pertumbuhan rambut, berpotensi iritasi dan infeksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini