Sukses

Orang dalam Billboard Ini Batuk Setiap Ada Perokok yang Lewat

Orang di dalam billboard akan batuk parah, setiap ada orang yang merokok melintas di depannya

Liputan6.com, Jakarta Sebuah iklan rokok provokatif yang ditayangkan di pinggir kota Swedia akan membuat Anda terkejut. Ketika ada perokok lewat di sana, pria yang ada di dalam billboard akan batuk parah.

Pasti semua heran, bagaimana bisa pria di dalam layar bisa mencium asap rokok? Ternyata, billboard di Stockholm Plaza tersebut memang dibuat dalam kampanye farmasi untuk mendukung orang yang mau berhenti merokok di 2017.

Seperti dikutip dari situs Daily Mail, Selasa (10/1/2016), ada sensor asap rokok di bawah layar yang bisa mendeteksi perokok yang lewat dengan tanda pria itu batuk.

"Kami dari Swedish Pharmacy Hjärtat. Misi kami adalah untuk membantu Anda hidup lebih lama dan sehat. Itu sebabnya aku di sini! Untuk membantu Anda mendapatkan kebiasaan sehat di tahun baru melalui layar digital yang dilengkapi dengan detektor asap rokok dan menempatkannya di tempat orang-orang yang banyak merokok," kata pria tersebut.

Melihat iklan tersebut, beberapa perokok yang lewat cukup terkejut. Bahkan seorang wanita dengan mantel merah muda nyaris tak percaya kalau yang batuk di belakangnya itu hanya billboard.

Dalam laman facebook apotek ini, video ini telah mendapat ratusan ribu like dan komentar. "Saya pikir ini iklan fantastis. Setidaknya ini dapat memotivasi seseorang untuk menghentikan kebiasaan merokok, worth it," kata seorang netizen.

"Iklan rokok yang jenius dan inovatif," tulis komentar yang lain.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.