Sukses

Orangtua Enggan Berolahraga, Anak Pun Ikutan Jadi Pemalas

Satu lagi yang terbukti ditiru anak-anak dari orangtua yakni kebiasaan berolahraga.

Liputan6.com, New York- Anak-anak itu peniru ulung tindakan dan kata-kata orangtua. Bahkan nada bicara orangtua juga ditiru olehnya. Satu lagi yang terbukti ditiru anak-anak dari orangtua yakni kebiasaan berolahraga.

Jika orangtua malas berolahraga, jangan heran bila anak pun enggan untuk bergerak. Padahal, bila orangtua sedang yoga misalnya, tak sedikit anak yang ikut-ikutan meniru gerakan yang dilakukan sang ibu.

Kekompakan dan kelenturan mereka bahkan kini telah menjadi inspirasi bagi keluarga lain yang ingin melakukan yoga bersama-sama.

Fakta ini terungkap setelah peneliti memberikan alat pelacak aktivitas fisik pada 1000 keluarga di Amerika Serikat. Setelah dianalisis peneliti mengungkapkan anak-anak juga berolahraga bila orangtua melakukannya.

Sehingga tak perlu diragukan lagi, memulai kebiasaan baik pada keluarga tidak hanya baik bagi anak-anak dan orangtua seperti mengutip Daily Mail, Selasa (10/1/2017).

"Kabar baiknya melakukan aktivitas fisik bukan hanya baik untuk kesehatan orangtua, tapi juga membantu membentuk perilaku pada anak-anak," kata Direktur Pediatric Obesity Research di Amerika Serikat, Shari Barkin.

Dari hasil studi ini menunjukkan yang paling banyak meniru aktivitas olahraga orangtua ketika anak-anak usia prasekolah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini