Sukses

Seperti Ini Makan Siang yang Sehat

Bagaimana memilih menu makan siang yang sehat?

Liputan6.com, Jakarta Menyantap burger dan kentang goreng saat makan siang memang menggiurkan. Namun, seporsi makanan cepat saji itu tidak akan memberi manfaat apa-apa. Hanya kalori yang bertambah dan lemak yang menumpuk.

Sebaiknya ganti menu makan siang Anda dengan yang lebih sehat. Seandainya tetap ingin menyantap makanan cepat saji, pilihlah yang sehat. Sebisa mungkin pilih menu makan siang yang rendah lemak dan rendah kalori.

Burger mengandung 27 gram lemak dan sembilan gram lemak jenuh. Makanan beku yang digoreng seperti nugget ayam mengandung lemak trans yang tidak kalah tinggi. Oleh karena itu, pilih roti lapis yang berisi aam polos, selada, dan tomat.

Dengan begitu Anda mengonsumsi kalori yang lebih sedikit saat makan siang. Selain itu, manfaat dari protein dan vitamin C bakal Anda dapatkan.

Seperti dikutip dari situs Healthy Eating SF Gate, Senin (9/1/2017) disebutkan bahwa buang jauh-jauh nugget ayam saat makan siang, segera ganti dengan ayam panggang dan sayur. Tumis sayuran dan nasi putih kukus merupakan pilihan tepat untuk makan siang, karena rendah lemak dan kaya vitamin, juga mineral.

Begitu pun dengan salad yang terkesan menyehatkan. Sehat tidak akan didapat bila ditambah dengan ayam goreng dan dressing yang tinggi lemak. Pilih salad yang terbuat dari sayuran segar, yang kaya zat besi, dan vitamin A. Misalnya tomat, mentimun, wortel, dan bawang. Tambah protein yang sehat, misalnya saja ayam panggang. Sementara dressingnya, ganti dengan perasan jeruk lemon.

Makan siang Anda pun jadi lebih sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini