Sukses

Begini Cara Olah Camilan Sehat yang Mengenyangkan

Rekomendasi camilan sehat yang menyenangkan dari bahan gandum dan biji rami.

Liputan6.com, Jakarta Memperoleh camilan sehat dan bergizi di pasaran memang gampang-gampang susah. Sebab, kebanyakan makanan yang dijual di swalayan sudah mengalami beberapa tahap proses disertai bahan pengawet. Padahal, camilan memiliki peran baik untuk mengenyangkan perut.

Camilan sehat yang banyak direkomendasikan pakar kesehatan seperti snackbar dapat diolah sendiri di rumah. Dengan mengolah snackbar sendiri, maka Anda dapat mengontrol gula dan bahan makanan lainnya sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Berikut tiga cara mengolah snackbar sebagai camilan sehat dan bergizi seperti dikutip Prevention, Minggu (8/1/2017).

1. Snackbar penuh protein

Food Faith Fitness merekomendasikan snackbar penuh protein dengan bahan dasar mentega, bubuk protein, biji-bijian seperti rami dan gandum yang memiliki serat baik. Anda dapat menambahkan sedikit gula, pisang tumbuk, bluberi kering, dan bubuk kayu manis.

2. Snackbar granola

Menurut My Whole Food Life, granola atau biji rami yang ditambah minyak kelapa dan sirup maple dapat menghasilkan camilan bar yang sehat dan kenyal saat dimakan.

3. Snackbar cokelat dan gandum

Skinny Slow Cooker Chocolate Chip Cookie Bars

Cokelat dapat memberikan energi yang lebih untuk tubuh, tetapi Anda harus mencampur cokelat dengan tepung gandum, dan minyak kelapa untuk menghasilkan camilan sehat yang menyenyangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.