Sukses

Atasi Sulit BAB pada Anak dengan Seporsi Puding

Puding memiliki tekstur yang lembut, rasa yang manis, membuat anak-anak suka. Puding dapat mengatasi masalah BAB pada anak.

Liputan6.com, Jakarta Pemberian puding dapat membantu mengatasi masalah pencernaan pada anak. Puding terbuat dari agar-agar, sumber serat bagi tubuh yang bermanfaat memperlancar buang air besar (BAB) mereka.

Tekstur yang lembut, rasa yang manis, dan disajikan dalam keadaan dingin membuat anak-anak sangat menyukai puding. Cocok diberikan kepada anak yang sedang kesulitan BAB.

Dikutip dari situs Klik Dokter, Sabtu (7/1/2017) serat bermanfaat bagi kesehatan usus karena memiliki efek menarik air dan memberi massa kepada feses. Feses menjadi lebih lunak dan tidak keras.

Dengan begitu gerakan usus menjadi lebih teratur. Perut anak pun menjadi lebih nyaman. Dengan massa feses yang lunak serta gerakan usus yang teratur, anak pun mudah BAB.

Hanya saja, hindari pemberian gula yang berlebihan. Sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa terlalu banyak mengonsumsi gula tidak baik untuk kesehatan. Anak yang berlebihan mengonsumsi gula berisiko pada rusaknya gigi mereka, bila dibiarkan bisa membuat mereka gemuk.

Jika puding digunakan sebagai obat alami untuk memperlancar BAB pada anak, jangan gunakan gula berlebihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini