Sukses

7 Pelajaran Hidup dari Steve Jobs hingga Winston Churchill

Liputan6.com, Jakarta Saat sedang dalam kondisi tidak semangat terkadang kita butuh kalimat motivasi atau cerita-cerita inspiratif. Di internet ada banyak kalimat motivasi yang bisa membakar semangat kita. Namun, para pesohor dunia juga punya kalimat motivasi yang mampu menggugah semangat.

Berikut tujuh pesohor yang memiliki kalimat motivasi maupun kisah inspiratif yang bisa membakar semangat seperti mengutip Independent, Jumat (6/1/2017).

1. Tidak ada hal mustahil bila Anda berani

"Semua impian akan menjadi kenyataan bila kita memiliki keberanian mengejarnya." -  Walt Disney

Saat kita masih kecil, terkadang ada banyak impian yang ingin dibuat menjadi kenyataan. Namun seiring bertambahnya usia, hal tersebut jadi tak mungkin. Bisa jadi hal itu terjadi karena tidak berani mengejarnya.

2. Hidup bukan pertandingan

"Tidak masalah seberapa lambat Anda berjalan, yang penting jangan berhenti." -Confucius

Di era media sosial seperti kali ini, semua orang bisa memperlihatkan apa yang dimiliki. Hal ini terkadang membuat kita jadi membandingkan kehidupan seperti orang lain. Namun ada baiknya mengingat kata filsuf China di atas.

3. Jangan takut gagal

Winston Churchill | Via: istimewa

Bahkan orang yang kesuksesannya diakui dunia juga pernah merasakan kegagalan. Mulai dari ditolak bekerja ataupun tak lulus kuliah. Jadi, tak perlu takut dengan kegagalan. Ingat kata-kata dari Winston Churchill berikut yang bisa membakar semangat.

"Sukses itu hadir dari kegagalan ke kegagalan lain tanpa putus semangat." - Winston Churchill

1 dari 2 halaman

Jangan lupa menikmati keberhasilan

4. Pintar beradapatasi

Kesuksesan salah satunya dicapai karena kemampuan beradapatasi. Masih ingat dengan kata-kata Charles Darwin berikut?

"Bukan orang terkuat yang berhasil hidup, bukan juga yang terpintar, tapi dia yang paling responsif terhadap perubahan." - Darwin.

5. Kerja keras

Segala tidak didapatkan semudah menjentikkan jari. Ada keringat, waktu, dan upaya dalam mewujudkan keinginan. Dengan bekerja keras, semakin dekat dengan tujuan.

"Semakin orang rajin bekerja, semakin keberuntungan datang mendekat." - Presiden Amerika Serikat ketiga, Thomas Jefferson.

Oprah Winfrey. (Sumber oprah.com)

6. Menikmati keberhasilan

Ada orang yang merasa kurang dan kurang meski sudah memiliki beberapa keberhasilan. Agar makin menyadari keberhasilan yang dilakukan mengapa tidak merayakannya.

"Semakin bersyukur dan merayakan hidup, semakin banyak kebahagiaan dalam hidup." - Oprah Winfrey.

7. Jangan buang waktu mengerjakan pekerjaan yang Anda benci

Banyak orang membenci pekerjaan, tapi banyak orang yang tetap berkutat di pekerjaan itu. Jika memang Anda merasa tidak cocok dengan pekerjaan itu dengarkan saran pendiri Apple Inc, Steve Jobs.

"Bekerja akan mengisi sebagian besar kehidupan Anda, dan satu-satunya cara agar puas yakni dengan melakukan pekerjaan dengan baik. Dan salah satunya cara bekerja dengan baik yakni mencintai pekerjaan Anda. Jika belum mendapatkannya, tetap cari." - Steve Jobs.

 

Artikel Selanjutnya
Meski Sudah Meninggal, 5 Selebritas Ini Masih Saja Hasilkan Uang
Artikel Selanjutnya
3 Orang Ini Ternyata Sosok yang Telah Mengubah Dunia