Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Gunakan Pelumas dengan Benar agar Sesi Bercinta Makin Liar

Pelumas berfungsi untuk menunjang sesi bercinta Anda dan pasangan. beginilah cara penggunaan pelumas yang benar

Liputan6.com, Jakarta Penggunaan pelumas tambahan biasanya dilakukan oleh pasangan yang mengalami kesulitan penetrasi dan ingin mengurangi gesekan saat bercinta.

Ada juga pasangan yang menggunakan pelumas tambahan agar sesi bercinta lebih menyenangkan sehingga tercipta sebuah momen yang bakal sulit dilupakan.

Karena pelumas tambahan berfungsi untuk menunjang bahkan memperbaiki kehidupan seksual pasangan suami istri, penting bagi para pasutri untuk mengetahui cara-cara penggunaan pelumas yang benar, seperti dijelaskan dr Muhammad Anwar Irzan, Redaksi Medis dari Klik Dokter dikutip Health Liputan6.com pada Jumat (6/1/2017)

1. Hal yang paling utama adalah pilihlah pelumas yang tepat, yang sesuai kondisi, dan situasi saat Anda dan pasangan bercinta. Menurut Anwar, pelumas berbasis air dan silikon cocok untuk kondom lateks, sementara pelumas jenis minyak dapat merusak kondom lateks.

2. Tuang pelumas ke jari-jari Anda atau jari-jari pasangan Anda. Pastikan takarannya tidak terlalu banyak.

3. Aplikasikan pada area yang Anda inginkan saja, misal di sekitar pintu vagina atau penis. Tidak perlu sampai basah kuyup, cukup licin saja. Jika Anda dan pasangan sepakat menggunakan sex toys, oleskan pelumas pada mainan itu terlebih dulu.

4. Untuk mengatasi pelumas berbahan dasar air yang biasanya mudah mengering, tambahkan saja pelumas sesuai keinginan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.