Sukses

[Tanya BPJS Kesehatan] Bisakah Buat BPJS di Purworejo?

Mau tanya untuk wilayah Jawa Tengah khususnya Purworejo bisakah membuat BPJS Kesehatan PBI (penerima bantuan iuran)?

Liputan6.com, Jakarta Tanya

Asalamualaikum.wr.wb, mau tanya untuk wilayah Jawa Tengah khususnya Purworejo bisakah membuat BPJS Kesehatan PBI (penerima bantuan iuran), keluarga saya termasuk keluarga tidak mampu dan tidak mendapatkan Jamkesmas/ BPJS/KIS..terimakasih

Pengirim

SuprigaXXXX@gmail.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jawab


Jawab

Bagi peserta tidak mampu yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan, maka dapat menghubungi pemerintah daerah atau Dinas Sosial setempat agar dapat diusulkan untuk didaftarkan sebagai peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang dibayari oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, dengan catatan Pemda setempat memiliki program jaminan kesehatan daerah (Jamkesda).

Jika Pemdas setempat tidak memiliki program Jamkesda, maka peserta tersebut dapat diusulkan untuk dimasukkan dalam daftar peserta PBI yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial agar selanjutnya dapat dibiayai pemerintah pusat.

Hormat kami,


Departemen Komunikasi dan Hubungan Masyarakat
Grup Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga
BPJS Kesehatan Kantor Pusat.

Program Tanya BPJS Kesehatan akan tayang setiap Rabu dan Jumat. Bagi Anda yang ingin bertanya mengenai BPJS Kesehatan, silahkan kirim email pertanyaan Anda ke redaksi health.liputan6@gmail.com. Terima Kasih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.