Sukses

Air Alkali Lebih Basa dari Air Biasa

Kita semua tahu bahwa meminum air putih dalam jumlah tertentu per hari sangat baik bagi kesehatan tubuh kita.

Liputan6.com, Jakarta Kita semua tahu bahwa meminum air putih dalam jumlah tertentu per hari sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Namun, jika yang kita minum bukan air putih biasa—melainkan air alkali—, itu lebih dari sekadar ‘sangat baik’.

Air alkali adalah air mineral dengan kadar pH di atas 7. Hal itu membuat air alkali lebih bersifat basa dari air biasa; lebih disarankan, terutama bagi kita yang gemar mengonsumsi makanan cepat saji dan daging-dagingan untuk menyeimbangkan kadar asam-basa dalam tubuh kita.

Seperti yang kita ketahui bersama: kelebihan asam dari proses pencernaan makanan yang masuk ke lambung kita bisa sangat berbahaya. Air alkali berguna untuk mencegah kemungkinan buruk tersebut, selain juga memiliki manfaat-manfaat lain berikut ini.

  1. Air alkali yang kaya mineral memiliki molekul yang kecil—lebih kecil dari molekul dalam air biasa—sehingga memudahkan tubuh untuk mencernanya;
  2. Karena bersifat antioksidan pula, air alkali dapat mengeluarkan racun-racun dalam tubuh kita dan meningkatkan kekebalan tubuh;
  3. Air alkali melindungi sel-sel dalam tubuh kita, sekaligus mengeluarkan kotoran yang terakumulasi dalam sel; dan
  4. Pada pola konsumsi yang tepat, air alkali dapat berperan dalam pencegahan penyakit seperti diabetes, kolesterol tinggi, kanker, dan sebagainya.

Kita secara mudah bisa mendapatkan air alkali yang dijual dalam kemasan. Saat ini, sudah banyak produk seperti itu. Sayangnya, Anda perlu membayar lebih untuk mendapatkan air alkali dalam kemasan itu. Pembelian secara rutin bisa menjadi pengeluaran yang tinggi.

Pilihan kita yang lain adalah membuat air alkali sendiri. Meskipun bukan hal yang mudah, tetapi kita bisa melakukannya. Apalagi jika kita tidak bekerja sendiri, dibantu oleh botol minum kesehatan seperti Dr. Alkastone yang ditawarkan oleh OSHOP.

Botol minum berdesain menarik dan telah disertifikasi oleh US FDA, US EPA, dan KEWWI Korea ini dapat membantu kita mengubah air biasa menjadi air alkali. Pengubahan tersebut, secara jelas, meningkatkan pH air biasa menjadi antara 8‒10 dan potensi oksidasinya semakin rendah hingga ORP -200.

Pelajari lebih lengkap tentang Dr. Alkastone di sini sekarang, waktu yang baik karena OSHOP sedang menggelar promo special price bertajuk Festive January. Dapatkan sekali, buat air alkali sendiri secara rutin. #KunciBahagia

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.