Makanan Pembangkit Gairah Bercinta

  • Berita
  • 0
  • 15 Mei 2010 13:38

100515bmakanan-bercinta.jpg
Liputan6.com, Jakarta: Bercinta tak hanya mengandalkan apa yang Anda lakukan di tempat tidur, Anda juga membutuhkan gairah saat anda bercinta, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan. Mlailah membiasakan diri mengkonsumsi makanan uang dapat meningkatkan hasrat bercinta.

Cokelat, tiram, dan strawberry, adalah contoh makanan yang bisa meningkatkan hasrat bercinta. jenis makanan lain adalah cabai, jahe, dan zaitun. Para peneliti mendapati bahwa aroma, rasa, bahkan penampilan makanan tertentu dapat menjadi pembangkit gairah. Pengaruhnya tak cuma membuat Anda tetap mood untuk bercinta, tetapi juga mengubah Anda menjadi penggoda dan pecinta yang lebih baik. "Makanan yang berbeda memiliki nutrisi dan substansi yang berbeda, yang mempengaruhi tubuh secara fisiologis dengan cara yang berbeda pula. Itulah sebabnya makanan berbeda bekerja untuk tahapan yang berbeda," ujar ahli seksologi klinis, Ava Cadell, PhD.

Untuk mengetahui pengaruh makanan ini, Cadell membentuk beberapa kelompok berdasarkan pengaruh fisiologis yang dimiliki anggota kelompok pada tubuhnya, dan bagaimana pengaruh tersebut dapat meningkatkan performa seksual pada tiap tahap kehidupan seksual orang tersebut. Ketika sedang mencari pasangan yang potensial, Anda perlu memilih makanan yang mengeluarkan zat kimia dan hormon yang membuat Anda bahagia. Tujuannya untuk meningkatkan kepercayaan diri, menurunkan hambatan, dan membuat Anda menjadi penggoda yang lebih hebat.

Nah, makanan yang mendukung untuk itu adalah cabai, karena makanan yang pedas membuat jantung berdenyut lebih cepat. Selain itu juga pisang, yang mengandung bahan kimia yang memiliki pengaruh mengangkat mood dalam otak, dan meningkatkan kepercayaan diri.

Dalam tahap selanjutnya, merayu, dibutuhkan makanan pembangkit gairah yang dapat memicu pelepasan hormon seksual dan menyediakan energi yang cepat. Untuk tahap ini, Anda bisa mencoba jahe dan zaitun, terutama zaitun hitam. Jenis ini dikatakan mampu meningkatkan dorongan seks bagi perempuan. Anda bisa menambahkan buah zaitun hitam ke dalam menu salad Anda.

Seperti dikutip The Sun, memasukkan menu makanan penunjang aktivitas seks pada hidangan makan siang dan makan malam sangat berpengaruh pada aktivitas ranjang. Adapun menu tersebut ialah yang di dalamnya terkandung zat-zat penting yang memengaruhi gerak tubuh seseorang ketika tengah bergumul dengan pasangannya. "Tubuh Anda membutuhkan histamine untuk menggerakkan ledakan ketika mencapai titik klimaks," ujar Dr Allan Pacey, Fertility Lecturer University Of Sheffeld. Menyajikan sandwich dengan ikan seperti salmon, sardine, atau mackerel untuk hidangan makan siang bisa menambah persediaan Omega-3 lebih banyak di dalam tubuh. Cara ini bisa mendorong aliran darah ke Mr P atau Miss V.

Biji Almond merupakan sumber esensial asam lemak yang kaya akan senyawa yang sangat vital bagi kesehatan hormon reproduksi pria. Aroma yang dikeluarkan almond membantu membangkitkan hasrat wanita. Menyalakan beberapa lilin aroma terapi beramoma almond bisa membantu membangkitkan gairah seksual Anda dan pasangan. Anda bisa memakan biji almond langsung tanpa menambahkan garam atau pemanis atau mungkin menaburkan cacahan almond kering sebagai pelengkap salad favorit Anda.

Namun ada juga makanan yang perlu dihindari. The Smell and Taste Research Foundation, sebuah lembaga riset di Chicago, mendapati bahwa aroma ceri ternyata menyebabkan hasrat seksual perempuan nge-drop. Begitu juga aroma daging yang dimasak di atas arang kayu. (Disarikan dari berbagai sumber)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler