Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Ubah Kebiasaan Buruk Ini Jika Ingin Ereksi Lebih Lama

Kebiasaan buruk terkait kesehatan mulut dan gigi bisa memengaruhi kemampuan ereksi pria.

Liputan6.com, Jakarta Pastikan Anda tidak memelihara kebiasaan buruk terkait kesehatan gigi jika ingin tahan lama saat bercinta, terutama bagi para pria. Anda mungkin bertanya-tanya apa hubungan antara kesehatan mulut dan gigi dengan kemampuan pria bercinta.

Sebuah studi terbaru di Tiongkok menemukan, pria dengan periodontitis kronis berisiko dua kali lebih besar mengalami disfungsi ereksi. Oleh sebab itu pria harus menghindari kebiasaan buruk seperti lalai menyikat gigi agar tak mengalami masalah mulut dan gigi. 

Mengutip laman Dailystar, Kamis (5/1/2017), inflamasi yang disebabkan oleh penyakit gusi bisa merusak pembuluh darah di penis. Artinya, tak cukup aliran darah di bagian tersebut untuk ereksi.

Pembuluh darah di penis sangat kecil, diameternya hanya satu atau dua milimeter. Oleh karena itu mudah tersumbat oleh plak yang disebabkan pola makan tak sehat, kurang olahraga, merokok, usia, atau faktor genetik.

Disfungsi ereksi menjadi masalah umum dan diduga satu banding 10 pria di dunia mengalaminya. Tapi Anda tak perlu khawatir dulu, dokter umum Dr Pixie McKenna menungkap ada cara alami untuk memperbaiki ereksi bagi pria dengan disfungsi ereksi.

"Lepaskan stres, kurangi minum alkohol, dan pastikan Anda tidak meminum obat yang berdampak pada kemampuan ereksi. Bila Anda gemar bersepeda jarak jauh, kurangi kebiasaan itu. Hentikan pula penyalahgunaan obat-obatan. Keduanya berpengaruh pada kemampuan ereksi," jelasnya.

Anda perlu juga mencermati disfungsi ereksi sebagai gejala masalah kesehatan terkait pembuluh darah dan jantung, seperti diabetes, kolesterol tinggi, atau tekanan darah tinggi. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan pola makan agar terhindar dari disfungsi ereksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini