Sukses

Menderita Hidrosefalus, Alif hanya Tergolek

Keterbatasan ekonomi membuat si miskin tidak mampu berobat. Ini pula yang terjadi dengan Alif Arinyanto, bocah berumur tiga bulan yang menderita hidrosefalus.

Liputan6.com, Sleman: Sejak lahir pada Januari silam, Alif Ariyanto hanya bisa terbaring di tempat tidur. Badannya yang kecil sangat kontras dengan kepalanya yang terus membesar. Bocah dari keluarga kurang mampu itu terlahir dengan penyakit hidrosefalus, kelainan patologis yang membuat cairan di kepala terus bertambah.

Menurut Sri Rhayu, orangtua Alif, sebenarnya penyakit yang diderita buah hatinya sudah diketahui sejak usia kandungan delapan bulan. Dokter pernah mempertimbangkan untuk mengambil tindakan medis demi mengatasi kelebihan cairan kepala itu. Namun, upaya urung dilakukan lantaran terlalu berisiko bagi Alif.

Selain itu, ketiadaan biaya juga menjadi alasan Sri untuk tidak mengobati anaknya. Pasrah, hanya itu yang bisa dilakukan Sri dan sang suami, Ikhwanto. Mereka tak pernah lelah berdoa sembari berharap ada mukjizat dari Tuhan agar suatu ketika nanti Alif bisa sembuh dan normal kembali.(ASW/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.