Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Selain Kondom, Ada 3 Trik Pria Tahan Lama Saat Hubungan Intim

Kondom bukan satu-satunya cara membuat pria bertahan lama saat hubungan intim.

Liputan6.com, Jakarta Pada umumnya pria menganggap kemampuan bertahan lama selama hubungan intim sebagai tanda kecakapan seksual. Durasi pria bertahan lama selama bercinta bergantung pada makanan, obat-obatan, dan suplemen yang dikonsumsi.  

Salah satu cara terbaik yang dapat pria lakukan untuk menunda ejakulasi dan memperpanjang kesenangan seks adalah memakai kondom. Kondom merupakan solusi praktis di antara pria yang mengalami masalah ejakulasi.

Alasan kondom ampuh menunda ejakulasi dipengaruhi selubung lateks buffer. Fungsi tersebut sebagai penghalang dan meminimalkan reaksi iritasi saat terjadi kontak kulit sehingga mengurangi sensasi ejakulasi dini. Adanya zat benzocaine pada kondom juga memengaruhi sensitivitas pada penis.

Kulit penis akan sedikit mati rasa sehingga saat berhubungan intim, sensasi terangsang sedikit berkurang dan tidak dirasakan cepat. Oleh Karena itu, pria dapat melakukan hubungan seks lebih lama.

Tatkala pria bertahan lama akan membuat hubungan intim lebih menyenangkan baik bagi dirinya maupun pasangannya.

Namun, penggunaan kondom hanya untuk jangka pendek saja, bukan solusi efektif jangka panjang untuk mencegah ejakulasi dini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Metode lain

Metode lain

Selain menggunakan kondom, para juga bisa melakukan trik lain, menurut dari laman SirHealth, Selasa (3/1/2017).

Ambil napas dalam-dalam

Mengambil napas dalam-dalam membantu menenangkan sistem saraf dan mencegah ejakulasi dini. Atur napas secara lambat dan perlahan-lahan mengeluarkannya. Fokus pada kenikmatan melakukan aktivitas seksual yang lebih lama.

Metode squeeze

Teknik ini berupa menekan ujung penis. Begitu Anda merasa seperti akan ejakulasi, segera tekan ujung penis selama 10 sampai 20 detik. Pertahankan remasan sampai perasaan ejakulasi reda.

Setelah perasaan ejakulasi menurun, tunggu sekitar 30 detik sebelum kembali bercinta. Metode ini cocok bagi pria yang cenderung ejakulasi dini bahkan ejakulasi sebelum penetrasi berlangsung.

Posisi seksual

Jika Anda ingin bertahan lebih lama selama hubungan seksual, posisi seks wanita berada di atas dapat memberikan Anda tahan lama.

Posisi ini membuat pria lebih bersantai dan menjaga kenikmatan aktivitas seksual lebih lama. Hal ini dikarenakan wanita yang mengontrol penuh sesi bercinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.