Sukses

4 Tips Usir Rasa Malas Bekerja Setelah Libur Panjang

Bagaimana cara mengusir rasa malas bekerja setelah libur panjang?

Liputan6.com, Jakarta Libur panjang sejak Natal 2016 sampai tahun baru 2017 membuat orang malas untuk kembali ke rutinitas semula. Orang merasa sungkan untuk kembali bekerja karena hawa liburan masih sangat terasa.

Bila malas untuk kembali bekerja juga menimpa Anda, berikut tips mengatasi sindrom malas bekerja usai libur Natal 2016 sampai tahun baru 2017 seperti dijelaskan dr Nadia Octavia dari Klik Dokter dikutip Health-Liputan6.com pada Rabu (3/1/2017)

1. Rapikan meja kerja Anda

Tumpukan dokumen, surat, dan benda-benda yang berserakan di atas meja kerap membuat kita jadi malas untuk bekerja. Semangat untuk bekerja tidak membara, keburu malas duluan melihat meja yang berantakan. Segera rapikan agar tidak membuat Anda semakin malas bekerja.

2. Jangan lihat foto-foto liburan

Kalau Anda ingin semangat untuk kembali bekerja muncul, jangan lihat-lihat lagi foto liburan Anda. Percayalah, dengan tidak melihat foto-foto selama liburan, pekerjaan Anda akan selesai dengan cepat.

3. Susun rencana menyenangkan

Meski sudah kembali bekerja, bukan berarti Anda tidak bisa bersenang. Buat jadwal berkumpul dengan sahabat setelah satu minggu bekerja. Atau sekadar duduk santai di kafe favorit Anda.

4. Pulang kantor tepat waktu

Walaupun Anda baru saja menghabiskan seluruh jadwal cuti, bukan berarti setelah liburan Anda wajib lembur setiap hari. Selesaikan pekerjaan Anda dengan cepat dan pulanglah tepat waktu. Biar Anda semangat untuk bekerja keesokan harinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini