Sukses

Resolusi Sehat 2017 : Berhenti Merokok dengan Cara Mudah

Adakah yang memasukkan berhenti merokok ke dalam resolusi sehat 2017? Jika iya, berikut cara berhenti merokok dengan mudah

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2017 baru berjalan selama tiga hari. Sudahkah Anda mulai menjalankan resolusi sehat yang Anda buat di penghujung 2016? Bila salah satu resolusi sehat Anda adalah berhenti merokok, lebih baik lakukan sekarang, jangan Anda tunda lagi.

Rokok hanya berisi Nikotin, Tar, dan Karbonmonoksida yang dapat merusak organ di dalam tubuh yang membuat Anda berisiko terserang penyakit berbahaya. Nikotin dapat merusak jantung dan bisa menyebabkan kecanduan, Tar merupakan bahan kimia beracun yang dapat menyebabkan kanker (terutama kanker paru), dan Karbonmonoksida merupakan gas beracun yang mengakibatkan otak, jantung, dan organ tubuh penting yang lain menjadi kekurangan oksigen. Sehingga, resolusi sehat berupa berhenti merokok adalah pilihan yang tepat.

Anda tak perlu bingung untuk memulai resolusi sehat tersebut. Berikut ada beberapa tips agar Anda dapat berhenti merokok dengan cara yang mudah dan tanpa beban seperti dikutip dari beberapa sumber pada Selasa (3/1/2017)

1. Hipnosis

Sebagian besar kecanduan rokok terkait masalah mental. Banyak orang yang ingin berhenti merokok membutuhkan nutrisi yang tepat, olahraga, dan "memperbaiki" mental. Anda bisa meminta bantuan seorang profesional terlatih untuk membantu melatih otak Anda bahwa Anda tidak perlu rokok, Anda tidak perlu merokok untuk bisa merasa bahagia. Mereka akan membantu Anda mewujudkan resolusi sehat Anda tersebut. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akupunktur

2. Akupunktur

Akupunktur dapat membantu orang-orang berhenti merokok masih menjadi perdebatan di kalangan para ahli. Namun, sebagian orang yang pernah menjalankan terapi ini menyebut akupunktur membantu sekali untuk berhenti merokok, tapi bukan sebagai pengobatan utama melainkan terapi tambahan.

3. Detoksifikasi

Karena selama merokok tubuh Anda dipenuhi dengan racun-racun, dianjurkan untuk melakukan detoksifikasi dengan cara mengonsumsi sayur organik dan jus alami tidak ditambah gula.

4. Olahraga

Percaya atau tidak, efek dari olahraga membuat Anda secara perlahan akan melupakan kegiatan merokok yang telah Anda lakukan selama bertahun-tahun. Ketika Anda sudah mendapatkan hasil maksimal dari olahraga yang Anda lakukan secara rutin, Anda pun tidak akan ingin merokok lagi. Dengan begitu, resolusi sehat yang telah Anda rencanakan pun akan mendapatkan hasil yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini