Sukses

11 Resolusi Sehat yang Mudah untuk Tahun Baru 2017

Untuk jadi lebih baik di tahun baru 2017, 11 hal mudah dan menyenangkan ini bisa dimasukkan ke daftar resolusi sehat Anda.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang mungkin sudah membuat berbagai resolusi sehat untuk tahun baru 2017 nanti, tetapi apakah Anda juga sudah menambahkan apa saja hal-hal yang bisa membantu tubuh Anda jadi lebih sehat?

Jika belum, segera tambahkan beberapa hal di bawah ini dalam daftar resolusi sehat Anda. Karena selain sangat sederhana, mereka juga hampir tidak memerlukan banyak uang, menarik bukan?

Jadi, untuk membuat tahun baru 2017 lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, coba tambahkan 11 hal ini ke dalam rutinitas harian Anda di tahun 2017 nanti, seperti yang dilansir dari Popsugar, Senin (02/01/2017):

1. Bergerak

Jika Anda bergerak lebih banyak, maka kesehatan dan kebahagiaan Anda juga akan ikut bertambah. Misalnya, ketika Anda ingin melakukan aktivitas berjalan yang lebih banyak, coba pilih tangga daripada lift ketika ingin naik beberapa lantai. Hal ini akan membuat tubuh Anda pun lebih sehat di tahun baru 2017.

2. Teh hijau

Secangkir teh hijau dapat memberikan Anda dorongan energi tambahan, vitamin anti stres dan beberapa mineral pada tubuh Anda dengan dosis yang sehat.

3. Kebaikan

Ketika orang lain kasar atau bersikap negatif pada diri Anda, lawan mereka dengan kebaikan. Terlepas dari bagaimana mereka berperilaku, jika Anda bisa membalasnya dengan kebaikan, maka Anda akan memiliki kemampuan untuk mengontrol respon Anda pada hal-hal yang terjadi di sekitar Anda. Maka dari itu, kebaikan layak masuk dalam resolusi sehat 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Latihan menari

Latihan menari dapat menyembuhkan suasana hati Anda yang sedang buruk. Selain itu jika bosan melakukan latihan yang standar atau itu-itu saja, Anda bisa menari untuk membuat latihan tersebut terasa lebih menyenangkan dan terasa seperti sebuah pesta. Namun jangan cemas jika Anda tidak pernah menari sebelumnya, Anda cukup menggerakkan saja tubuh Anda, tidak perlu sesuai dengan ritme musik yang sedang bergema.

5. Bernyanyi di dalam kamar mandi

Menyanyi dapat meningkatkan suasana hati, melawan penyakit mental, dan memerangi rasa sakit di tubuh Anda.

6. Meditasi

Bersihkan pikiran Anda dan tambahkan rasa tenang dalam keseharian Anda. Jadi coba lakukan meditasi hanya selama lima atau sepuluh menit setiap hari, baik di rumah ataupun di tempat kerja Anda.

3 dari 4 halaman

7. Air putih

Jaga tubuh Anda tetap terhidrasi dengan baik, karena asupan air putih yang cukup sepanjang hari, dapat mencegah munculnya sakit kepala, membuat tubuh terasa baik, mengontrol berat badan, meningkatkan suasana hati, membuat kulit bersih, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membantu performa latihan Anda jadi lebih baik lagi.

8. Tidur

Tidur adalah kunci utama untuk menurunkan berat badan, membuat fungsi tubuh bekerja lebih baik, dan membuat Anda lebih bahagia. Jadi untuk resolusi di tahun 2017, dapatkan tidur selama tujuh hingga sembilan jam setiap malam.

9. Sayuran

Baik tujuan Anda adalah menurunkan berat badan maupun untuk kesehatan secara keseluruhan, menambahkan sayuran hijau ke dalam makanan Anda, sangat baik untuk tubuh yang lebih sehat.

4 dari 4 halaman

10. Habiskan beberapa waktu di luar ruangan

Mendapatkan udara segar, baik dengan berjalan-jalan, berjemur, ataupun bersepeda, sangat baik untuk kesehatan dan suasana hati Anda.

11. Bersyukur

Mengingatkan diri sendiri mengenai rasa syukur Anda terhadap kesehatan tubuh maupun hal-hal kecil yang terjadi dalam hidup Anda, dapat memunculkan rasa bahagia dalam keseharian Anda secara rutin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini