Sukses

Resolusi Hamil 2017: 7 Saran Pakar agar Cepat Hamil

Mulai dari berhubungan seksual setiap dua-tiga hari sekali hingga melupakan aneka posisi seks agar cepat hamil.

Liputan6.com, London- Apakah Anda memiliki resolusi hamil di 2017? Jika iya, mulai dari sekarang sebaiknya persiapkan beberapa hal yang memperbesar peluang istri cepat hamil.

 Test pack (Foto: myhealthblogs.com)

Para pakar menyarankan tujuh hal agar resolusi 2017 tersebut terwujud. Mulai dari rutin berhubungan seks hingga seimbangkan makanan. Berikut selengkapnya agar cepat hamil seperti mengutip motherandbaby uk, Sabtu (31/12/2016).

1. Dua-tiga hari sekali bercinta

"Bercinta setiap dua atau tiga tahun sekali itu ideal. Jika suami terlalu banyak ejakulasi itu juga berpengaruh terhadap kualitas dan kuantitas sperma," kata penulis buku Planning a Baby? A Complete Guide to Pre-Conceptual Care, Sarah Brewer.

2. Setop merokok

Wanita yang merokok lebih dari 10 batang rokok setiap hari tiga kali lebih sulit hamil dibandingkan yang tidak merokok.

3. Lupakan saran Kama Sutra

Pakar kesuburan, Emma Cannon, mengingatkan agar tak perlu memikirkan berat-berat posisi apa yang tokcer membuat terjadinya kehamilan.

"Menurutku saran yang paling baik adalah menjalani (sesi bercinta) itu saja. Tidak perlu terlalu terobsesi dengan posesi tertentu nanti malah membuat tertekan," kata Cannon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berat badan normal, tidak kurang ataupun berlebih

4. Berat badan normal

Sebelum program memiliki anak pastikan wanita memiliki berat badan normal. "Berat badan berlebih atau kurang sama-sama memiliki dampak pada kesuburan wanita," kata Cannon lagi.

5. Nikmati waktu sekarang

Bila sudah lama tak kunjung memiliki anak, tentu ada tekanan baik pada suami terlebih pada istri agar hamil. Kondisi ini sebenarnya menciptakan stres dan malah membuat susah hamil.

"Jadi saran saran saya agar fokus menikmati waktu sekarang, jalani aktivtias seperti biasa," kata pakar hubungan Sloan Sheridan-Williams.

6. Jangan lupakan hubungan dengan pasangan

Terlalu semangat dan fokus agar hamil tak jarang banyak orang melupakan hubungan dengan pasangan. Hal ini juga membuat seseorang mudah marah, frustrasi, dan kecewa.

"Jadi lebih baik perbanyak untuk menikmati waktu berdua dan membicarakan aneka hal selain kehamilan," pesan Sheridan-Williams.

7. Maksimalkan asupan nutrisi

Persiapkan tubuh Anda dengan mengonsumsi makanan bernutrisi dengan prinsip gizi seimbang. Bila perlu konsumsi multivitamin dan mineral yang disarankan dokter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini