Sukses

Resolusi Hamil 2017: Rutin Olahraga Pastikan Wanita Cepat Hamil

Untuk penuhi resolusi hamil 2017, pastikan wanita rutin berolahraga agar cepat hamil.

Liputan6.com, Jakarta Untuk Anda yang memiliki Resolusi Hamil 2017, pastikan untuk memasukkan olahraga jadi kegiatan rutin di tahun depan. Olahraga tidak hanya sekedar menyehatkan jiwa raga tetapi terbukti juga bisa membantu seorang wanita lebih cepat hamil.

Sebuah penelitian di University of North Carolina, AS menunjukan bahwa, wanita yang lebih aktif berolahraga sebelum melakukan perawatan kesuburan tiga kali lebih besar kemungkinannya untuk hamil dibandingkan yang tidak.

Melansir Mirror.co.uk, Sabtu (30/12/2016), jenis olahraga yang dapat membantu wanita lebih cepat hamil di antaranya adalah, lari, bersepeda, yoga dan jenis olahraga lainnya yang tidak terlalu melelahkan namun cukup untuk memastikan kebugaran tubuh.

Sebetulnya hal-hal yang dilakukan sehari-hari seperti naik turun tangga, mencuci dan membersihkan halaman juga masuk dalam kategori olahraga sehat yang bisa membantu seorang wanita hamil lebih cepat.

Berolahraga membantu otot, jantung, paru-paru, ginjal, hati, otak dan hormon bekerja lebih baik seirama antar satu sama lain. Aliran darah pun menjadi lancar.

Ketika tubuh sehat dan semua fungsi organ berjalan optimal, maka upaya hamil pun lebih terdukung.

Selain itu, olahraga juga menurunkan potensi wanita alami depresi dan waktu tidurnya pun menjadi lebih teratur. Tingkat insulin dalam tubuh pasalnya juga tidak akan terlalu meroket kalau wanita tersebut aktif berolahraga. Hal ini akan memastikan wanita cepat hamil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini