Sukses

Makan Nangka Muda Bakal Tren di 2017

Sesudah dimasak, sayur nangka muda bakal mirip dengan tekstur daging. Ini bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin membatasi asupan daging.

Liputan6.com, New York- Nangka muda biasa diolah menjadi aneka menu makanan oleh masyarakat Indonesia. Bisa jadi gudeg atau sayur nangka muda santan. Dan diprediksi nangka muda jadi salah satu makanan yang bakal tren 2017 kategori makanan sehat oleh pakar nutrisi asal New Jersey, Amerika Serikat.

Menurut pakar nutrisi dari Amy Gorin Nutrition, Amy Gorin, popularitas nangka muda sebagai makanan pengganti daging akan meningkat di 2017. "Sesudah dimasak, tekstur nangka muda mirip dengan daging," kata Gorin seperti mengutip Self, Jumat (30/12/2016).

Perlu diingat, meski tekstur sayur nangka muda seperti daging, kandungan di dalamnya tidak mirip. Bila daging sapi misalnya dikenal tinggi protein, tidak halnya dengan nangka muda. Dalam satu cup nangka muda mengandung 2,8 gram protein, sementara tahu mengandung 20 gram protein.

Berdasarkan hal ini, Gorin mengingkatkan untuk menambahkan makanan sumber protein tinggi saat mengonsumsi  menu berbahan nangka muda. Seperti tahu, tempe, atau telur bagi Anda yang sedang membatasi asupan daging. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.