Sukses

4 Nutrisi Ini Sangat Dibutuhkan Anak

Liputan6.com, Jakarta Anak-anak Anda kini sedang dalam masa pertumbuhan? Itu berarti Anda sebagai orang tua harus memperhatikan asupannya dengan selalu memberikan makanan yang bergizi juga kaya akan nutrisi.

Bicara soal nutrisi pada anak, pasti masih ada yang masih belum mengetahui apa sajakah nutrisi tersebut? Berikut ini bisa Anda simak bahwa ada 4 nutrisi yang sangat dibutuhkan anak Anda:


1. Vitamin
Vitamin yang bisa Anda berikan pada anak ialah Vitamin A (untuk melindungi tubuh dari infeksi dan sangat penting bagi pertumbuhan tulang dan penglihatan. Vitamin A terdapat pada buah pepaya, wortel, brokoli, dan tomat), Vitamin C (untuk memperbaiki dan membentuk tulang, jaringan tubuh dan sel darah merah, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C bisa berasal dari jeruk, mangga, stroberi, jambu, dan brokoli), Vitamin D (untuk membentuk gigi dan tulang yang kuat, membantu tubuh menyerap berbagai mineral, dan terpenting dapat membantu mencapai pertumbuhan massa tulang dengan maksimal. Vitamin D bisa didapatkan dari ikan salmon, mentega, dan kuning telur), dan Vitamin E (sebagai vitamin yang mampu mengurangi produksi radikal bebas, baik untuk kesehatan kulit, dan proses metabolisme tubuh. Dengan mengonsumsi kacang-kacangan, minyak kedelai, buah kiwi, brokoli, dan biji bunga matahari tubuh anak bisa mendapatkan vitamin E tersebut).

2. Zat Besi
Zat besi dibutuhkan sangat penting ada di dalam tubuh anak karena dengan nutrisi ini bisa membuat hemoglobin, pigmen darah pengangkut darah, dan myoglobin, pigmen yang menyimpan oksigen dalam otot. Jadi anak tak mudah lemas, lelah, dan kekurangan darah (sakit anemia). Anak Anda bisa mendapatkan nutrisi zat besi ini dengan memberikannya daging merah, ikan, kuning telur, dan sayur bayam.

3. Zinc (seng)
Sumber nutrisi zinc bisa mudah anak Anda dapatkan dengan memberikannya cokelat hitam, kuning telur, keju, dada ayam tanpa kulit, kepiting, bayam, dan daging merah. Dengan begitu ada lebih dari 70 enzim yang dapat membantu sistem pencernaan dan metabolisme yang sangat penting bagi pertumbuhan anak Anda.

4. Kalsium
Untuk bisa membentuk tulang dan gigi yang kuat tubuh butuh nutrisi yang namanya kalsium. Bukan hanya itu saja kalsium dapat membantu menyehatkan saraf dan fungsi otot, membantu pembekuan darah, dapat mengubah makanan menjadi energi. Nutrisi kalsium ini, mudah anak Anda dapatkan dengan memberikannya yogurt tawar atau buah yang rendah lemak, puding, dan susu.

Minuman bernutrisi yang kaya akan kalsium ini bisa dirasakan oleh anak dengan enak ialah dengan minum MILO untuk sarapan yang tepat. MILO dengan ACTIV-GO, memberikan nutrisi yang seimbang dan energi berkelanjutan untuk menghadapi aktivitas padat anak, sehingga ideal sebagai minuman sarapan harian.

Sudah kah Ibu menemukan asupan energi terbaik dari susu MILO? Ayo temukan setiap hari pada MILO untuk anak tercinta di sini !

Artikel Selanjutnya
7 Makanan agar Tulang Kuat
Artikel Selanjutnya
Ubah Gaya Hidup dan Pilihan Makanan Saat Anda Menginjak Usia 30