Sukses

Tips untuk Ibu Bekerja Kelola Dapur Sehat

Perencanaan berikut ini akan memudahkan para ibu bekerja mengatur dapur sehat.

Liputan6.com, Jakarta Ibu bekerja tentu tidak memiliki waktu yang lebih banyak untuk mengatur kebutuhan rumah tangga khususnya kebutuhan dapur.

Setiap hari sebelum berangkat kerja, ibu akan bangun lebih awal dan menyiapkan sarapan, menyiapkan bekal untuk suami dan anak-anak tercinta, bersiap-siap ke kantor, dan bekerja.

Rutinitas itu selalu diulang setiap hari sampai pada akhirnya ibu kesulitan mengurus dan memilih kebutuhan dapur yang sehat untuk keluarga di rumah.

Lewat tips berikut ini, ibu bekerja tak perlu lagi kebingungan dan kesulitan untuk menyiapkan segala kebutuhan pangan yang sehat di dapur. Seperti dikutip laman Just for Hearts, Selasa (27/12/2016) perencanaan berikut ini akan memudahkan para ibu bekerja mengatur dapur sehat.

1. Buatlah daftar makanan yang diperlukan dalam seminggu.
2. Buat daftar makanan sehat yang mudah di masak.
3. Sediakan bahan makanan sehat seperti oats, gandum, muesli, agar anggota keluarga dapat menyajikan sendiri.
4. Hindari membeli makanan berlemak, makanan asin, dan manis yang berlebihan. Khususnya makanan ringan atau camilan yang mengandung banyak penyedap rasa.
5. Saat belanja, ibu bekerja harus menyediakan bahan makanan yang sehat untuk sarapan seperti biji-bijian, sayuran, buah-buahan, dan telur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini