Sukses

Usia Pengaruhi Ukuran Payudara, Fakta atau Mitos?

Payudara kendur terjadi ketika usia semakin bertambah, tetapi wanita tak mengetahui fakta dan alasanya yang sebenarnya.

Liputan6.com, Jakarta Selama ini banyak wanita berpikir bahwa setelah menyusui, payudara akan mengendur dan tidak kencang seperti muda dahulu. Selain itu asumsi terbesar yang membuat payudara kendur adalah usia yang bertambah, tetapi mereka tak mengetahui fakta sebenarnya.

Dan Mills, MD, vice president dari American Society for Aesthetic Plastic Surgery, mengatakan bahwa pada akhirnya setiap wanita akan mengalami perubahan pada payudara mereka. Dan hal ini benar disebabkan oleh faktor usia.

"Bertambahnya usia maka semua jaringan dalam tubuh termasuk kolagen dan elastin akan berkurang dan membuat payudara kendur," kata Mills dikutip dari laman Health, Minggu (25/12/2016).

Ia juga menjelaskan bahwa peregangan ligamen cooper atau jaringan ikat pada payudara ini akan terpengaruh ketika jaringan-jaringan pada tubuh berkurang.

Terutama pada wanita yang sudah memasuki masa menopause, jaringan kelenjar padat di sekitar payudara mereka akan digantikan oleh lemak sehingga membuat payudara tidak kencang lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini