Sukses

10 Cara Alami Perbesar Payudara

Sebelum memilih cara ekstrem, ada baiknya Anda simak beberapa tips untuk menambah ukuran payudara secara alami,

Liputan6.com, Jakarta Bagi wanita, payudara merupakan salah satu aset penunjang penampilan. Tak heran jika ada beberapa wanita yang begitu peduli dengan ukuran payudara mereka.

Rata-rata wanita merasa kurang puas dengan ukuran dada mereka dan rela menjalani operasi untuk memperbesarnya. Namun, sebelum memilih langkah itu, ada baiknya Anda simak beberapa tips untuk menambah ukuran payudara secara alami, dikutip dari Allwomenstalk, Minggu (25/12/2016) berikut:

1. Bekali diri dengan pengetahuan

Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum memutuskan langkah memperbesar payudara adalah membekali diri dengan informasi yang benar. Perbanyak membaca artikel atau buku mengenai payudara dan cara merawatnya.

2. Minum jus pepaya

Penelitian membuktikan bahwa salah satu cara alami memperbesar payudara adalah dengan minum campuran jus pepaya dan susu setiap hari. Nutrisi dan vitamin dalam kedua bahan tersebut bisa menambah ukuran payudara.

Anda juga bisa mengonsumsi pepaya segar sebagai alternatif.

3. Olahraga

Ada beberapa jenis olahraga yang bisa Anda lakukan untuk memperbesar ukuran dada. Pada dasarnya, otot dada sama dengan otot lainnya yang bisa diperbesar dengan latihan tertentu.

Pelajari jenis latihan apa saja yang bisa Anda lakukan untuk memperbesar payudara dan lakukan dengan tekun.

4. Coba asupan herbal

Anda bisa mulai mengonsumsi suplemen dan herbal untuk menambah ukuran payudara. Namun Anda perlu melakukan riset lebih dulu bahwa suplemen dan herbal tersebut benar-benar aman digunakan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsumsi protein

5. Konsumsi protein

Protein adalah salah satu asupan terbaik yang bisa membuat payudara tumbuh. Coba makan lebih banyak susu, telur, selai kacang, ikan, ayam, dan kacang-kacangan. Tapi bukan berarti Anda mengabaikan pola makan seimbang.

Selain mengonsumsi lebih banyak protein, Anda juga perlu mengurangi soda, gula, makanan yang diproses, makanan cepat saji, dan menggantinya dengan air serta vitamin yang diperlukan tubuh.

6. Makan makanan kaya estrogen

Hormon estrogen berperan penting untuk menambah ukuran payudara wanita. Kabar baiknya, hormon tersebut bisa dengan mudah Anda dapatkan dari asupan makanan sehari-hari seperti biji bunga matahari, mentimun, apel, bawang putih, cherry, serta plum.

7. Berlatih yoga

Beberapa pose yoga bisa meningkatkan ukuran dada dengan menambah lemak dan jaringan kelenjar di payudara.

8. Konsumsi flax seed

Cara alami lainnya adalah dengan mengonsumsi flax seed. Jenis makanan ini juga bisa menambah ukuran jaringan payudara dan membuatnya semakin besar.

9. Berlatih push up

Dengan rutin berlatih push up, otot-otot di bawah dada menjadi kencang. Hal itu akan membantu ukuran dada Anda bertambah.

10. Pijat payudara

Pijat payudara yang dilakukan setiap malam bisa merangsang pertumbuhan jaringan payudara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini