Sukses

Studi: Pria Lebih Mudah Maafkan Pasangan yang Ketahuan Selingkuh

Pria diketahui lebih bisa menerima kondisi diselingkuhi, terutama ketika pasangannya bersama dengan wanita lain.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang niat berselingkuh saat awal menjalin hubungan. Namun seiring dengan berjalannya waktu, ada banyak masalah sekaligus godaan yang memungkinkan perselingkuhan terjadi, baik dari sisi pria mau pun dari si wanita.

Namun, apa yang terjadi setelah itu, tetap lanjut atau berakhir hubungannya ketika ketahuan selingkuh oleh pasangan, semua tergantung pada diri masing-masing dan juga skala dari kesalahannya.

Tentunya mereka yang tertangkap basah akan berusaha untuk mempertahankan hubungannya dengan cara meminta maaf terus-menerus sampai dimaafkan dan diberi kesempatan untuk menjalaninya kembali bersamanya.

Tetapi, apakah yang menjadi korban berjiwa pemaaf? Melansir Huffington Post, Sabtu (24/12/2016), penelitian di University of Texas mengungkap fakta bahwa pria jauh lebih pemaaf dibandingkan wanita terkait perselingkuhan.

Temuan tersebut menunjukan bahwa 50 persen pria memaafkan pasangannya yang selingkuh dengan wanita lain dan 22 persen untuk yang selingkuh dengan pria lain.

Sementara bagi para kaum hawa, hany sekitar 20 persen yang mau memaafkan pasangan prianya yang telah berselingkuh. Sisanya lebih memilih untuk lepas sepenuhnya agar sakit di hati tidak berkepanjangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.