Sukses

Obat Rumahan dari Buah Pisang Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Liputan6.com, Jakarta Sulit untuk segera memejamkan mata saat akan tidur di malam hari adalah mimpi buruk. Tidur tidak cukup, bisa-bisa besoknya menjadi tidak fokus. Pekerjaan yang seharusnya bisa cepat diselesaikan jadi agak mundur.

Tidur adalah bagian penting di hidup kita. Kurang tidur tentunya berbahaya untuk kita. Bagi Anda yang mengalami gangguan tidur, Anda dapat membuat sendiri obat tidur sehat yang berasal dari bahan-bahan alami.

Orang-orang di India sudah mempraktikkan obat tidur rumahan. Obat ini menawarkan solusi jangka panjang untuk masalah tidur yang sedang Anda alami. Sehingga Anda tidak perlu mengonsumsi obat tidur.

Obat tidur rumah yang dimaksud, seperti dikutip dari Boldsky pada Jumat (23/12/2016) adalah minuman dari pisang. Rebus air dengan campuran kayu manis. Pisang yang sudah Anda kupas, Anda masukkan setelah air itu mendidih. Biarkan selama 10 menit, angkat, dan saring air tersebut. Minumlah satu jam sebelum tidur. Masyarakat di India percaya, teh pisang ini dapat memberikan efek menenangkan sehingga Anda bisa tidur dengan lelap di malam hari.

Pisang kaya akan kalium dan magnesium yang dapat memberikan efek menenangkan. Mineral yang ada di pisang dapat membantu otot-otot yang lelah digunakan selama kita beraktivitas menjadi lebih rileks. Tidur Anda pun bisa jadi lebih nyenyak.

Artikel Selanjutnya
Rajin Bersihkan Rumah Bisa Hilangkan Gangguan Kecemasan?
Artikel Selanjutnya
Sering Sakit Kepala Sebelah Jelang Menstruasi, Normalkah?