Sukses

Setelah Natal Berat Badan Tetap Normal Bila Perhatikan 4 Hal ini

Makanan dan minuman manis akan tersaji selama natal. Jangan sampai berat badan naik. Oleh karena itu, perhatikan empat hal ini

Liputan6.com, Jakarta Perayaan natal identik dengan segala hal yang memiliki rasa manis. Ragam kue-kue lucu dan minuman tinggi gula tersaji akan tersaji di atas meja ruang tamu.

Makanan dan minuman manis apa pun jenis serta namanya memang paling enak bila dijadikan pencuci mulut. Namun, usahakan jangan berlebihan agar berat badan tidak mendadak naik setelah natal.

Anda harus bisa menyiasatinya. Anda masih bisa menyantap makanan dan minuman manis khas perayaan natal tanpa harus takut berat badan bakal naik. Berikut saran yang bisa Anda ikuti, seperti yang ditulis oleh dr Muhammad Anwar Irzan di situs Klik Dokter dikutip Jumat (23/12/2016)

1. Konsumsi dalam jumlah yang sedikit

Selama Anda menyantap kue khas perayaan natal hanya sedikit, tanpa tak perlu takut berat badan bakal naik. Tetaplah berpegang pada batasan 150 kalori dalam asupan Anda.

2. Kombinasikan makanan

Anda masih dapat memuaskan hasrat terhadap makanan manis dengan cara mengombinasikannya, yaitu dengan buah atau kacang almon yang mengandung asam lemak essensial.

Menurut Anwar, cara ini dapat Anda lakukan bila ingin mendapatkan nutrisi yang sehat dari makanan pencuci mulut atau makanan manis khas natal.

3. Konsumsi buah sebagai camilan

Mengonsumsi buah sebagai selingan makan, serat dan nutrisi akan tubuh Anda dapatkan dalam waktu yang bersamaan.

4. Olahraga

Bila Anda tetap ingin menyantap makanan manis khas natal dengan jumlah yang cukup banyak, imbangi dengan olahraga.

Cara-caranya cukup mudah, kan? Silakan santap apa pun makanan yang tersaji pada perayaan natal tanpa takut berat badan akan naik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini