Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Usir Depresi Karena Sendirian Saat Natal dengan Masturbasi

Salah satu cara mencegah depresi saat melewati Hari Natal sendirian dengan masturbasi.

Liputan6.com, Jakarta Saat natal tiba, sebagian besar orang akan berkumpul dengan keluarga, teman, dan kerabat. Namun, bagi Anda yang melewati natal sendirian, rasa kesepian akan melanda. Depresi karena kesepian bisa saja Anda alami.

Beberapa ahli penelitian mengemukakan, cara apa saja yang dapat Anda lakukan untuk menangkal depresi karena kesepian di hari natal. Seperti dikutip dari laman Mail Online, Jumat (23/12/2016), Anda bisa melakukan masturbasi. Hal ini membantu Anda merasa nyaman.

Penelitian menyebutkan, rasa nyaman dan kesenangan pribadi dari mastrubasi akan mengurangi risiko kanker dan diabetes. Bagi wanita dapat mencegah infeksi saluran kemih.  

Menurut Anthony Santella dari University of Sydney, saat terangsang, leher rahim terbuka dan cairan serviks penuh bakteri akan keluar.

Para peneliti lain menemukan, gairah seksual dapat menangkal depresi. Hormon endorfin yang diproduksi selama masturbasi akan meningkatan kadar kortisol, hormon untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Di sisi lain, masturbasi yang dilakukan sendiri untuk kesenangan pribadi ternyata dinilai menurunkan rasa percaya diri, motivasi, dan membuat seseorang menjadi kurang menarik.

Hmmmm... Tak perlu sedih lagi meski harus merayakan natal sendirian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini