Sukses

Waspadai 3 Benda Biang Kuman Pembawa Penyakit di Sekitar Anda

Tanpa disadari, 3 benda yang digunakan sehari-hari ini biang penyakit.

Liputan6.com, Jakarta Upaya untuk membuat diri terhindar dari segala penyakit ternyata tidak semudah itu. Mandi dua kali sehari, mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, menggunakan krim pelindung kulit serta mengonsumsi vitamin guna meningkatkan kekebalan tubuh ternyata tidaklah cukup untuk memastikan seseorang terhindar dari kuman pembawa penyakit.

Kenapa begitu? Tanpa disadari, ada sejumlah benda di sekeliling kita yang setiap harinya digunakan secara rutin yang diyakini menjadi sumber kuman pembawa penyakit.

Apa saja benda-benda yang dimaksud? Berikut jawaban serta penjelasan singkatnya versi Everyday Health, Kamis (22/12/2016).

Bantal

Bantal yang digunakan setiap malam untuk meletakkan kepala pasalnya sangat mungkin menjadi biang kuman berupa tungau debu yang kerap membuat penderita asma menjadi sesak.

Bulu mata

Riasan mata atau yang lebih umum digunakan oleh kaum hawa, bulu mata bisa menjadi sumber utama bakteri dan jamur jika digunakan berulang kali tanpa dicuci dengan air hangat terlebih dahulu setelah pemakaian pertama.

Papan keyboard komputer

Sebagian besar orang di dunia sekarang sudah sangat erat hubungannya dengan teknologi sampai penggunaannya pun bisa berhari-hari. Ingat, keyboard komputer diyakini menjadi rumah ratusan ribu kuman yang dibawakan oleh jemari manusia dari aktivitas sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.