Sukses

Aroma Rempah Nyaris Renggut Nyawa Wanita Ini

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita dari Peterborough, Inggris ini mengalami alergi rempah yang tak biasa menjelang libur akhir tahun. Ia bahkan pernah hampir meninggal karena mencium aroma khas kayu manis dan jeruk yang mewarnai libur akhir tahun.

"Saya pikir saya akan mati," kata wanita bernama Anne Murray (54) itu menceritakan kisahnya.

Ia mengatakan, sejak lahir menderita asma. Namun ia tak pernah mengira kalau alerginya kini cukup parah. Dirinya memang diketahui alergi terhadap rempah-rempah.

Namun pada 5 November lalu saat berjalan-jalan di taman di Peterborough, ia merasakan gatal di bagian belakang tenggorokan. Napasnya terengah-engah dan dua hari kemudian, dia mengalami serangan asma berat hingga dilarikan ke rumah sakit.

Wanita yang bekerja sebagai teknisi pesawat terbang ini juga mengatakan, serangan asma ketika mencium aroma rempah itu tidak terkendali.

"Saya hanya melihat dokter dengan muka merah panik, membungkuk dan mengatakan kepada perawat untuk segera menyiapkan beberapa alat. Saya merasa banyak menerima oksigen dan nebuliser yang kuat," ujarnya, seperti dikutip Daily Mail, Kamis (21/12/2016).

Setelah mulai stabil, Anne diizinkan pulang. Namun dia harus mengonsumsi steroid untuk daya tahan tubuhnya. "Saya benar-benar lelah hari itu. Rasanya seperti habis lari maraton. Menurut dokter, bila tidak tertangani cepat, nyawa saya bisa melayang."

Bagi Anne, pengalaman itu seperti mimpi buruk. Namun dia tidak pernah membenci kemeriahan libur akhir tahun. Dia hanya perlu berhati-hati pada aroma kayu manis dan jeruk saat berjalan-jalan.

Artikel Selanjutnya
Ciuman Bisa Bikin Remaja Ini Kehilangan Nyawanya
Artikel Selanjutnya
Berusia 8 Bulan, Bayi Perempuan Ini Berbobot 17 Kg