Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

4 Alasan Wanita Harus Orgasme Setiap Hari

Berikut empat alasan wanita harus lebih sering merasakan orgasme

Liputan6.com, Jakarta Orgasme merupakan hal yang rumit bagi wanita. Pasalnya, ada beberapa wanita yang mampu merasakan orgasme saat bercinta dengan pasangan, dan ada pula yang tidak merasakannya.

Mengutip Women's Health, kegagalan wanita mencapai orgasme ketika berhubungan seksual seringkali disebabkan oleh fokus pikiran yang teralihkan.

Psikolog klinis yang juga spesialis masalah disfungsi seksual mengatakan, "Wanita kerap mengeluhkan pikiran mereka yang tak bisa fokus saat melakukan hubungan seks. Bahkan, hal itu juga terjadi ketika mereka sedang masturbasi."

Cara paling baik untuk mengatasinya adalah menemui ahli dan mulai berlatih fokus karena orgasme memiliki banyak manfaat kesehatan. Berikut empat alasan wanita harus lebih sering merasakan orgasme, dikutip dari The Fuss, Rabu (21/12/2016):

1. Meningkatkan sirkulasi darah

Menurut Dr Jennifer Berman, co-founder Female Sexual Medicine Center di UCLA, orgasme meningkatkan peredaran darah, menjaga darah tetap mengalir di area genital. Hal ini akan membuat jaringan Anda tetap sehat.

2. Bentuk latihan kardio

Aktivitas seks memang tidak bisa menggantikan latihan harian Anda, tapi ini cukup membantu. Anggaplah momen bercinta Anda sebagai latihan kardio karena juga meningkatkan detak jantung, tekanan darah, dan rasio napas pun bertambah.

3. Memperbaiki mood

Orgasme adalah cara terbaik untuk meningkatkan mood karena pada saat itu endorfin, dopamin, dan oksitosin dilepaskan.

4. Membantu tidur nyenyak

Sebuah survei yang melibatkan 1800 wanita menemukan, 30 persen dari mereka menggunakan orgasme atau pelepasan seksual sebagai "obat tidur" alami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini