Sukses

6 Langkah Ciptakan Kamar Tidur Bersih dan Sehat

Enam langkah mudah ini dapat membantu Anda untuk memulai membersihkan kamar tidur lebih rapi dan sehat.

Liputan6.com, Jakarta Kamar tidur yang bersih dan rapi tentu akan lebih nyaman bagi setiap individu, daripada tinggal di kamar yang kotor. Selain itu, memiliki kamar yang bersih juga termasuk gaya hidup sehat yang memberikan banyak manfaat.

Sayangnya, tak semua individu terbiasa hidup di dalam kamar yang rapi, bersih, dan sehat. Kebanyakan individu merasa malas untuk bebersih, lantaran terlalu banyak barang menumpuk. Alhasil mereka tidur di dalam ruangan yang penuh dengan debu dan tidak sehat.

Mengutip laman Gurl, Rabu (21/12/2016) enam langkah mudah ini dapat membantu Anda untuk memulai membersihkan kamar tidur lebih rapi dan sehat.

1. Pisahkan pakaian

Memisahkan makanan yang tersebar di lantai atau tempat tidur, menjadi langkah pertama yang harus Anda lakukan saat memulai membersihkan kamar tidur. Pisahkan antara pakaian yang kotor di lantai dan taruh pakaian yang bersih di atas tempat tidur.

2. Putar musik favorit

Menbersihkan kamar diiringi dengan lagu favorit Anda akan menambah rasa semangat dan aktivitas ini terasa lebih menyenangkan.

3. Rapikan setiap sudut kamar

Langkah selanjutnya rapikan setiap sudut kamar tidur, seperti membereskan meja yang berantakan dan memindahkan barang-barang pada tempatnya.

4. Simpan aksesoris

Bereskan barang-barang kecil seperti aksesoris dan perlengkapan lainnya ke dalam sebuah kotak. Langkah ketiga ini membantu Anda mempermudah membersihkan kamar yang berantakan.

5. Buang barang yang tidak digunakan

Jangan terlalu banyak menyimpan barang-barang tidak penting atau perlataan yang sudah tidak dipakai. Semakin banyak barang menumpuk akan membuat kamar tambah berantakan dan kotor.

6. Rileksasi sejenak

Setelah kamar nampak lebih rapi, coba untuk berbaring dan rileksasikan tubuh juga pikiran, setidaknya 15 sampai 20 menit. Pada fase ini Anda akan merasakan kenyamanan dan menyenangkannya tinggal di kamar tidur bersih dan rapi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini