Sukses

3 Kebiasaan yang Tidak Dilakukan Orang Bahagia

Orang bahagia memiliki kebiasaan-kebiasaan sehingga kehidupannya penuh dengan sukacita.

Liputan6.com, Jakarta Orang bahagia memiliki kebiasaan-kebiasaan khusus sehingga kehidupannya penuh dengan sukacita. Banyak hal yang tidak perlu dipikirkan sehingga membuat hari-harinya jadi bahagia.

Nah berikut tiga kebiasaan yang tidak dilakukan orang bahagia seperti mengutip Women's Health, Rabu (20/12/2016).

1. Sering membuka Facebook

Ke kamar mandi, di ruang tunggu, hingga sebelum tidur, orang masa kini memiliki kebiasaan membuka media sosial seperti Facebook. Namun tahukah Anda, bahwa orang yang bahagia jarang melakukan kebiasaan ini?

"Sebagian besar waktuku jadi merasa tidak bahagia saat membuka Facebook," kata pakar gaya hidup, Lisa O’Brien.

Selain itu, hasil studi dari Happiness Research Institute menunjukkan 39 persen pengguna Facebook cenderung merasa tidak bahagia dibandingkan yang tidak menggunakan media sosial.

2. Lupa istirahat

Orang yang memiliki jadwal padat, Anda akan merasa hari amat penuh walaupun sebenarnya aktivitas tersebut belum dimulai. Sementara itu, orang yang bahagia tahu betul mereka bisa mengerjakan yang terbaik bila mereka mengatur jadwal dengan baik.

Orang yang bahagia juga tahu betul untuk menyisipkan waktu untuk istirahat. Jika pun jadwal amat padat, mereka bisa rileks sejenak dengan berlatih napas.

3. Enggan merayakan kesuksesan orang lain

Saat orang lain sukses, mungkin banyak di antara kita yang merasa kesal. Namun orang bahagia itu ikut senang dengan kesuksesan orang lain, seperti diungkap psikolog, Lynn D Johnson.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.