Sukses

Unik, Selai Cokelat Bisa Warnai dan Bikin Rambut Berkilau

Selai cokelat ini bisa digunakan untuk mewarnai rambut. Sebuah salon di Dubai berhasil melakukannya.

Liputan6.com, Dubai - Selain sebagai olesan roti, selai cokelat yang lezat juga bisa untuk mewarnai rambut. Hal ini diperlihatkan seorang blogger kecantikan, Huda Kattan, lewat video di Instagram. Selai cokelat sukses membuat warna rambut wanita tersebut jadi berwarna cokelat.

Video tersebut memperlihatkan seorang wanita berambut panjang warna pirang agak gelap masuk sebuah salon. Lalu, ia menginginkan warna rambutnya lebih gelap.

Siapa sangka, dalam video tersebut penata rambut salon Ade & Samer di Dubai, Uni Emirat Arab, bernama Abed melapisi rambut wanita dengan selai cokelat Nutella. Viola.... Di akhir video, rambut wanita tersebut jadi berubah menjadi cokelat terang.

Teknik yang dilakukan penata rambut sangat sederhana. Ia hanya melembutkan rambut dengan Nutella. Kemudian ditambah dengan susu kental manis di atasnya. Setelah merata, tutup dengan kertas foil untuk 'mengunci' warna rambut seperti mengutip Metro, Selasa (20/12/2016).

Sesudah itu, lapisan kertas foil diangkat. Rambut kemudian dicuci, setelah kering hasilnya rambut pirang berubah menjadi cokelat.

Lalu bisakah warna rambut tersebut bertahan lama?

"Sebenarnya hal ini tergantung warna rambut. Jika ingin warna cokelat karamel itu bisa bertahan sekitar dua sampai tiga minggu," kata Abed.

Abed juga mengatakan kehebatan selai cokelat Nutella. Menurut mereka, selai cokelat ini bisa membuat rambut terlihat lebih berkilau atau bercahaya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini