Sukses

Pria Berjenggot Lebih Setia Jaga Komitmen?

Pria berjenggot rupanya jadi idaman wanita Australia.

Liputan6.com, Jakarta Apa pendapat wanita tentang pria berjenggot? Mungkin ada yang menjawab seksi, tapi bisa juga ada yang menganggap pria jadi terlihat kurang bersih. Walau begitu, pria berjenggot rupanya jadi idaman wanita Australia. Studi di sana menyebut, pria berjenggot merupakan suami paling setia dalam menjaga komitmen jangka panjang.

Temuan menarik ini diketahui setelah peneliti dari tiga universitas di Australia menyurvei 8.520 wanita. Para peneliti meminta respon saat partisipan melihat pria berjenggot, sedikit jenggot, dan tanpa jenggot.

Rata-rata wanita memilih pria berjenggot sebagai sosok yang menarik dalam hubungan jangka panjang. Sementara itu, pria tanpa jenggot kurang menarik menarik.

"Temuan kami menunjukkan jenggot lebih menarik pada wanita yang memiliki hubungan jangka panjang," kata peneliti, Barnaby Dixson seperti mengutip Woman's Day, Senin (19/12/2016).

Menurut Dixon, wanita melihat pria berjenggot sebagai sosok yang maskulin dan feminin secara seimbang. Sebagian besar wanita enggan memiliki sosok pasangan terlalu maskulin maupun feminin.

Satu lagi, hasil survei juga menyebutkan kehadiran jenggot merupakan indikator testosteron. Hormon pria ini merupakan tanda kejantanan dari seorang pria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini