Sukses

Diet Ini Bisa Hilangkan Dagu Berlipat

Double chin atau dagu berlipat, bisa Anda kurangi dan hilangkan dengan diet yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Double chin atau dagu berlipat, adalah kondisi yang umum terjadi ketika ada lipatan lemak membentuk di bawah dagu Anda. Dagu berlipat sering dihubungkan dengan kenaikan berat badan. Namun, tak hanya orang gemuk yang punya dagu berlipat.

Genetis atau kulit yang longgar karena usia juga bisa menyebabkan dagu berlipat.

Namun, jika dagu berlipat Anda muncul karena peningkatan berat badan, menurunkan kembali angka timbangan Anda tentu juga bisa menghilangkan atau mengecilkan ukuran dagu yang berlipat.

Cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan diet dan olahraga teratur. Berikut panduan diet yang bisa Anda ikuti untuk hilangkan dagu berlipat, dikutip dari Healthline, Senin (19/12/2016):

Makan 4 porsi sayuran setiap hari
Makan 3 porsi buah-buahan setiap hari
Ganti gandum hasil proses dengan gandum utuh
Hindari makanan berproses
Makan protein tanpa lemak, seperti unggas dan ikan
Makan lemak sehat, seperti minyak zaitun, alpukat, dan kacang-kacangan
Hindari goreng-gorengan
Makan produk susu rendah lemah
Kurangi asupan gula
Perkecil porsi makan

Seiring dengan menurunnya angka di timbangan, wajah Anda juga akan jadi lebih langsing dan dagu berlipat pun hilang.

Untuk mendorong proses penurunan berat badan, Mayo Clinic merekomendasikan untuk melakukan gerakan fisik ringan sampai 300 menit per minggu. Gerakan-gerakan ini meliputi berbagai kegiatan sehari-hari seperti: memotong rumput, berkebun, membawa belanjaan, dan naik turun tangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.