Sukses

Enyahkan Racun dan Tenangkan Jiwa, Dua Manfaat Air Garam

Manfaat air garam, terutama dari garam yang belum diproses, bisa sangat berguna untuk kesehatan fisik dan mental.

Liputan6.com, Jakarta Tak banyak yang tahu, tapi garam laut sebenarnya memiliki banyak manfaat untuk fisik dan psikologis Anda. Manfaat air garam ini tak hanya bisa Anda dapat dengan berendam di dalamnya, tapi juga dengan meminumnya.

Mengutip Livestrong, Senin (19/12/2016), manfaat air garam sebenarnya sudah dikenal sejak berabad-abad lalu. Pada masa lampau, terapi berendam di air garam sering digunakan untuk mengembalikan kesehatan tubuh.

Garam laut, terutama garam laut yang belum diproses, mengandung vitamin, mineral, dan mikroorganisme yang bermanfaat. Mikroorganisme dalam garam laut, bisa melepaskan beberapa substansi seperti bakteri baik dan kimiawi yang akan mempengaruhi keseimbangan hormon tubuh.

Hal itulah yang kemudian membuat berendam dalam air garama dipercaya bisa menenangkan pikir, meningkatkan energi, dan membantu memecahkan masalah yang timbul.

Manfaat air garam lain untuk sisi psikologis adalah, bisa meningkatkan rasa percaya diri dan kontrol diri, serta membuat tidur lebih lelap.

Tak hanya baik untuk berendam. Manfaat air garam juga bisa didapatkan tubuh bila diminum. Meminum air garam bisa membantu proses pencernaan jadi lebih lancar, menurut Colon Cleansing and Constipation Resource Center.

Menggunakan garam laut sebagai laksatif juga bisa membantu mengatasi masalah pernapasan, menjaga keseimbangan mineral di tubuh. Manfaat air garam juga akan membuat Anda jadi lebih sering buang air, yang membuat racun-racun keluar dari tubuh.

Campurkan 2 sendok teh air garam dengan segelas air hangat, dan minumlah saat perut kosong. Cairan ini akan membantu menstimulasi pergerakan usus.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini