Sukses

Benarkah Masturbasi Bisa Sebabkan HIV/AIDS?

Masturbasi yang terlalu sering bisa sebabkan HIV/AIDS. Benarkan demikian?

Liputan6.com, Jakarta Anda yang suka onani (masturbasi) lebih dari satu kali dalam seminggu harus berhati-hati. Sekali pun Anda tidak pernah berhubungan seks dengan lawan jenis, Anda bisa saja tertular HIV/AIDS dari kegiatan masturbasi itu.

Masturbasi yang merupakan tindakan perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasaan seksual, sebaiknya tidak dilakukan secara berlebihan. Sebab, kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif, terlebih bila berlebihan.

Seperti dikutip dari situs Klik Dokter pada Sabtu (17/12/2016), dr Astrid Wulan Kusumoastuti menulis bahwa kebiasaan melakukan masturbasi dapat menimbulkan masalah psikis. Bakal timbul keinginan untuk terus melakukan masturbasi.

Selain itu, masturbasi bisa menyebabkan luka dan meningkatkan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang belum tentu bersih.

Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan orang yang terlalu sering masturbasi bakal menderita penyakit menular seksual maupun HIV, yang ditularkan melalui sejumlah alat yang Anda gunakan saat masturbasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.