Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Masturbasi Sedikit Memengaruhi Kadar Testoteron Pria

Masturbasi hanya meningkatkan gairah seksual tapi sedikit memengaruhi kadar testoteron.

Liputan6.com, Jakarta Masturbasi yang dilakukan pria sedikit memengaruhi peningkatan kadar hormon testosteron. Hasil studi pada tahun 2003 mengukur tingkat hormon testosteron selama 16 hari. Hormon testoteron pria hanya sedikit mengalami peningkatan.

Penelitian lain menemukan, pria yang masturbasi saat menonton film erotis, cenderung mengalami penurunan kadar hormon testosteron.

Pada umumnya, masturbasi tidak memiliki efek negatif pada peningkatan hormon. Kadar testosteron dipengaruhi usia dan aktivitas fisik yang dilakukan pria.

Masturbasi bermanfaat untuk meningkatkan gairah seksual dan orgasme saat berhubungan intim dengan pasangan.

Seperti dikutip Medical Daily, Sabtu (17/12/2016), masturbasi membuat seseorang merasa lebih bebas.

Di sisi lain, masturbasi diibaratkan mirip dengan waktu siklus tidur. Tatkala waktu tidur yang baik akan memuaskan dan membuat tubuh tetap sehat.

Bila Anda bercinta dengan pasangan, masturbasi menjadi pendukung aktivitas seksual. Para pria yang masturbasi sebelum bercinta dinilai memiliki lebih banyak fantasi seksual.

Hal ini akan membawa pasangan mereka lebih intim dalam bercinta. Di sisi lain, masturbasi dapat memulihkan kualitas sperma menjadi lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.