Sukses

Mengapa Pria Harus Lebih Sering Minum Kopi?

Bagi pria, ada banyak manfaat kopi yang bisa didapatkan dari secangkir minuman hitam ini.

Liputan6.com, Jakarta Pria harus meminum kopi lebih sering lagi. Bukan hanya karena kopi sangat nikmat dan bisa merubah mood pagi Anda, namun juga karena ada begitu banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan. Dilansir dari laman Men’s health, Sabtu (17/12/2016) berikut beberapa hasil studi mengenai manfaat kopi dari beberapa universitas terkemuka di dunia.

Peneliti dari Harvard menemukan, orang yang meminum secangkir kopi dalam satu hari berpeluang 8 persen lebih sedikit untuk terkena diabetes dibandingkan mereka yang tidak pernah meminum kopi.

Studi dari Harvard lainnya menemukan, orang yang meminum kopi lebih dari satu cangkir setiap harinya memiliki peluang 26 persen lebih kecil untuk mengalami batu ginjal, daripada mereka yang mengkonsumsinya lebih sedikit daripada itu. Perlu diingat, pria lebih riskan terkena batu ginjal dibanding wanita.

Di University of Hawaii Cancer Center, orang-orang yang meminum dua hingga tiga cangkir kopi dalam sehari memiliki peluang 38 persen lebih kecil untuk mengidap kanker hati daripada mereka yang bebas kopi.

Dan sebuah studi dari Finlandia menemukan bahwa pria yang meminum kopi paling banyak perhari-sekitar 27 ons atau lebih-memiliki peluang 77 persen lebih kecil untuk mengalami depresi daripada mereka yang tidak meminum kopi sama sekali.

Melihat berbagai manfaat kopi di atas, jangan tunda lagi menikmati secangkir minuman yang sering disebut minuman para dewa ini. Namun ingat, pastikan kopi yang Anda minum adalah kopi hitam untuk mendapatkan manfaat maksimalnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini