Sukses

Tak Hanya Seks, Lagu Romantis Juga Pengaruhi Percintaan

Mendengarkan lagu romantis ternyata mempengaruhi banyak hal, seperti seks dan percintaan.

Liputan6.com, Jakarta Kalau soal musik bisa mempengaruhi suasana hati, sepertinya semua orang sudah tahu hal ini. Saat sedang galau, biasanya ada satu lagu ceria yang bisa mengembalikan mood Anda.

Sedangkan, kalau bicara tentang lagu romantis, banyak orang--dan bahkan para ilmuwan--yang yakin hal ini bisa meningkatkan kehidupan seks Anda. Namun ternyata, efek dari lagu romantis tidak berhenti hanya sampai situ.

Melansir Bustle, Sabtu (17/12/2016) ternyata lagu romantis mempengaruhi banyak faktor di kehidupan Anda. Yang paling utama, kehidupan percintaan. Misalnya, seperti di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pengaruhi selera memilih pasangan

Menurut suatu penelitian yang dilakukan oleh Dr. Francesa Dillman Carpentier, seorang profesor di University of North Carolina, musik dengan lirik yang seksi mempengaruhi bagaimana cara Anda memilih pasangan.

Pertama, para partisipan di bagi dalam dua kelompok. Satu grup diminta mendengarkan lagu-lagu dengan lirik seksi. Kelompok yang lain mendengarkan musik yang tak seksual.

Kemudian, para partisipan ini melihat berbagai profil kencan. Studi ini menemukan, para partsipan yang baru saja mendengarkan lagu-lagu seksi, akan memilih pasangan berdasarkan kelebihan fisik mereka--bukan karakter.

3 dari 4 halaman

2. Wanita lebih mudah didekati

Para peneliti dari Perancis melakukan suatu eksperimen pada wanita berusia 18-20 tahun. Para wanita ini kemudian dipecah menjadi dua kelompok. Satu grup diperdengarkan lagu-lagu romantis, sementara yang lain diperdengarkan lagu yang lebih netral.

Beberapa saat setelahnya, para wanita tadi akan didekati oleh pria (yang merupakan bagian dari eksperimen), yang meminta nomor kontak mereka.

Hasilnya, para wanita yang baru saja mendengarkan lagu romatis, lebih mungkin memberikan nomor kontak mereka dibanding kelompok satunya.

4 dari 4 halaman

3. Mendongkrak gairah seks

Anda mungkin sudah punya daftar sendiri, lagu-lagu apa saja yang bisa membuat Anda bergairah. Tapi rupanya, setiap orang memiliki selera yang berbeda, tentang musik yang bisa mempengaruhi gairah mereka.

Y. Mark Hong, MD, seorang urolog dari Arizona Urology Specialist di Phoenix, AS, mengatakan: pria dengan kadar testosteron rendah, dan ingin memicu gairah seks mereka, bisa mencoba mendengarkan musik.

Untuk musik yang sesuai? Semuanya tergantung pada selera Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini