Sukses

Empat Jenis Makanan Sehat untuk Anak yang Ternyata Tinggi Gula

Ada beberapa makanan yang banyak mengandung gula, sehingga lebih baik hindari atau kurangi untuk diberikan pada anak-anak Anda.

Liputan6.com, Jakarta Ada beberapa makanan dan minuman yang tanpa orangtua sadari mengandung banyak gula, diberikan begitu saja ke si Kecil. Padahal, asupan gula yang terlalu tinggi sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Memang, sebagai orangtua, Anda pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anak Anda. Mulai dari kebutuhan sehari-hari, pendidikan, hingga masalah asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Namun terkadang, Anda tidak sadar semua santapan itu mengandung banyak gula.

Berikut beberapa jenis makanan makanan dan minuman yang ternyata mengandung banyak gula seperti dikutip dari situs Purewow pada Jumat (16/12/2016);

1. Jus kemasan

Kandungan gula di dalam jus kemasan bisa dibilang sangat tinggi. Sebaiknya, hindari untuk diberikan ke anak. Namun jika ingin tetap memberikan mereka jus, lebih baik buatkan saja jus buah segar.

2. Jus jeruk

Perasan buah jeruk memang tidak berbahaya dibanding jus kemasan, tetapi masing-masing dari mereka mengandung banyak gula. Jika Anda ingin memberikan mereka jus jeruk segar, cobalah untuk mencampurkannya dengan air. Karena, selain akan mengurangi asupan gula, hal ini juga akan mengurangi risiko kerusakan enamel gigi anak Anda.

3. Yogurt dengan berbagai rasa

Tidak mengejutkan jika yogurt yang memiliki berbagai rasa seperti misalnya rasa permen karet atau bluberi, mengandung banyak gula. Jadi lebih baik berikan anak-anak Anda yogurt tanpa gula yang bisa Anda tambahkan dengan rasa-rasa alami, seperti potongan dari beberapa buah segar atau mungkin madu (untuk anak-anak lebih dari usia 1 tahun).

4. Sereal

Banyak sereal untuk anak-anak yang hanya mengandung sedikit bahkan tidak ada nilai gizinya, tetapi mereka justru banyak mengandung kalori dan gula. Lebih baik, cobalah berikan anak-anak Anda semangkuk oatmeal polos dengan topping buah segar atau sedikit sirup maple di atasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini