Sukses

Apa yang Bentuk Kuku Katakan tentang Kepribadian Anda?

Tak hanya garis tangan saja yang bisa memberitahu kepribadian seseorang karena bentuk kuku ternyata juga bisa melakukannya.

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin sudah sering mendengar tentang berbagai hal dari membaca garis tangan. Namun, bagaimana dengan membaca arti bentuk kuku? Mungkin ini masih sangat jarang diketahui. Tahukah Anda bahwa bentuk kuku bisa menebak baik bagaimana kepribadian Anda maupun kepribadian orang lain?

Untuk mengetahuinya lebih dalam, simak sepuluh bentuk kuku dan kepribadian di baliknya, seperti yang dilansir dari Womanmagazine, Jumat (16/12/2016):

Nails

1. Bentuk kuku kotak

Penampilan Anda yang terlihat dari luar, ataupun bagi orang-orang yang tidak mengenal Anda secara baik, menganggap bahwa Anda adalah orang yang cukup serius atau terkadang keras, sehingga mereka tidak ingin mencari masalah dengan Anda. Namun bagi mereka yang dekat dengan diri Anda (sahabat dan keluarga), mereka tahu bahwa Anda memiliki kepribadian menyenangkan dan humoris, serta suka menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat.

Dalam kehidupan, Anda tidak takut mengambil risiko dan di tempat kerja, Anda bisa menjadi pemimpin yang dapat diandalkan (dan terkadang tangguh).

2. Bentuk kuku kotak dengan tepi oval (squared oval)

Anda orang yang romantis, memiliki imajinasi yang besar dan menakjubkan, serta kreatif. Kepribadian ini seringkali Anda bawa baik saat di tempat kerja, atau saat Anda sedang menciptakan atau merancang hal-hal baru dalam hidup Anda.

Selain itu, Anda orang yang sangat tanggap dan sangat baik dalam melihat hal-hal yang mungkin tidak dilihat oleh orang lain. Walaupun hal ini berarti bahwa terkadang Anda bisa merasa kewalahan mengenai segala sesuatu yang terjadi di sekitar Anda. Walau begitu, orang-orang senang menghabiskan waktunya dengan Anda karena pada umumnya, Anda pribadi yang santai dan rileks. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oval atau bulat

3. Oval atau bulat

Berapa lama Anda mengenal teman-teman lama Anda? jika Anda memiliki bentuk kuku oval atau bulat, maka jawabannya mungkin sudah bertahun-tahun. Karena sebagai seorang individu, menjaga teman untuk tetap dekat sangat mudah bagi Anda. Namun, meskipun Anda dikelilingi oleh mereka, Anda bukan tipe orang yang akan mengikuti apa yang orang lain lakukan karena Anda senang melakukan berbagai hal dengan cara Anda sendiri.

Secara pribadi, Anda tidak akan membiarkan emosi Anda mengambil alih diri, yang berarti Anda tetap berkepala digin dan suka kedamaian. Sehingga, hal ini pula yang membuat Anda sering menjadi orang yang akan membantu menyelesaikan suatu konflik. Sedangkan secara profesional, Anda adalah seorang anggota tim yang handal karena Anda suka berpikir secara logis, masuk akal, dan juga cerdas.

4. Bentuk kuku almond

Ketika hal-hal mulai terasa sulit, Anda adalah orang yang tepat untuk mendampingi. Anda adalah seorang individu yang sangat kuat dan juga teman yang sangat setia. Teman-teman mencintai Anda karena kejujuran dan kebaikan Anda. Secara profesional, Anda mungkin yang paling cocok untuk bekerja sama dengan orang lain, karena Anda sangat hebat untuk membuat orang lain merasa baik terhadap diri mereka sendiri. 

 

3 dari 3 halaman

Kuku berujung tajam

5. Bentuk kuku mountain peak atau stiletto

Bentuk kuku Anda sama seperti pikiran Anda yang tajam. Bentuk kuku yang runcing ini seringkali merupakan tanda kejeniusan dan tanda orang yang sangat kreatif. Karena, Anda pandai memikirkan ide-ide hebat dan juga bisa menjadi orang yang sangat inovatif.

6. Bentuk kuku flare

Anda adalah seseorang yang sangat jujur dan selalu mencoba untuk membicarakan apa yang ada dalam pikiran Anda, walaupun hal ini terkadang membuat Anda bisa mendapatkan masalah. Kejujuran dan cara Anda yang lugas (memberitahu hal tanpa bertele-tele), membuat orang lain tahu dimana seharusnya mereka “berdiri" jika bersama Anda. Namun terkadang saran, pendapat, atau komentar jujur Anda bisa merusak kedamaian dalam hubungan Anda.

Jadi mungkin yang terbaik, cobalah berteman dengan orang-orang yang memiliki bentuk kuku oval atau bulat, karena mereka akan tahu bagaimana menangani amarah Anda yang terkadang cepat meluap, dan mereka juga akan sangat menghargai kejujuran Anda.

7. Bentuk kuku edge atau arrow head

Mungkin, tidak banyak orang yang melakukan sesuatu lebih keras dari Anda, baik dalam mencapai tujuan kebugaran tubuh, berjuang untuk mendapatkan suatu promosi di kantor, ataupun menyelesaikan semua pekerjaan kantor dan keluarga dengan baik, karena Anda orang yang ambisius dan tidak tidak akan berhenti hingga mencapai tujuan tersebut.

Selain itu, Anda orang yang sangat mahir dalam melakukan berbagai pekerjaan dalam satu waktu (multitasking). Bahkan, ambisi dan sikap mental positif Anda, ternyata dapat menular dan sering menginspirasi orang lain tanpa disadari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini