Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Dilarang Keras Lakukan 7 Hal Ini Sebelum dan Sesudah Seks

Walaupun Anda sudah terbiasa melakukan seks bersama pasangan, ada sejumlah hal yang patut dihindari sebelum dan sesudahnya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah bertahun-tahun melakukan hubungan seks bersama pasangan, pastinya Anda merasa sudah banyak memiliki pengalaman tentang hal ini. Namun terkadang, mungkin masih ada beberapa kesalahan yang Anda lakukan terkait dengan aktivitas intim tersebut.

Untuk lebih mengetahui apa saja kesalahan tersebut, di bawah ini adalah tujuh hal yang tidak boleh dilakukan sebelum atau sesudah Anda berhubungan seks, seperti dilansir dari Prevention, Jumat (16/12/2016):

1. Langsung pipis sehabis seks

“Anda mungkin sudah pernah mendengar bahwa setelah berhubungan seks, maka Anda harus buang air kecil untuk menghindari infeksi saluran kemih. Namun urin yang hanya keluar sedikit tidak akan membuat banyak perbedaan. Lebih baik setelah berhubungan seks, berpelukan saja dulu atau habiskan beberapa saat yang intim di kasur bersama pasangan hingga rasa ingin buang air kecil lumayan terasa. Jika sudah terasa, barulah Anda ke kamar mandi,” ujar seorang profesor kebidanan dan ginekologi di Baylor College of Medicine in Houston, Jennifer Bump, MD.

2. Minum alkohol sebelum seks

Walaupun segelas wine dapat membuat suasana hati Anda terasa baik, minum alkohol terlalu banyak justru akan membuat seks tidak terasa memuaskan. Bahkan dalam satu studi di University of Missouri–St. Louis, sebelas persen dari pengguna alkohol melaporkan masalah dalam mencapai orgasme.

Selain itu dibandingkan dengan orang yang bukan peminum, pria yang suka minum alkohol, sulit untuk mempertahankan ereksinya dan sulit ejakulasi. Padahal, wanita perlu dirangsang untuk bisa mencapai klimaksnya. Alasannya? Alkohol menekan bagian sistem saraf yang sangat penting dalam hal gairah dan orgasme.

3. Menunda pria mandi usai seks

Jika pria Anda belum disunat, mintalah ia untuk membilas kulit di bagian dalam kulupnya karena bakteri penyebab infeksi saluran kencing bisa berkembang di sana dan dapat ditularkan saat Anda berdua berhubungan seks.

4. Konsumsi jenis makanan tertentu sebelum seks

“Banyak makanan sehat seperti sayuran, legume, dan biji-bijian yang bisa membuat perut Anda mengandung gas saat berhubungan seks, yang bisa membuat Anda jadi kentut-kentut,” ujar seorang ginekolog di Washington, DC, Cheryl Iglesia, MD.

Untuk mencegah situasi memalukan tersebut, ia menyarankan lebih baik hindari makanan tersebut dan makanan tinggi serat lainnya dalam satu atau dua jam sebelum melakukan seks. Sebaliknya, makan sepotong kecil cokelat. Cokelat akan meningkatkan kadar serotonin yang membantu menaikkan suasana hati Anda saat berhubungan seks nanti.

5. Jangan simpan mainan seks kotor atau bekas

Jika tidak dibersihkan secara benar, mainan seks milik Anda bisa menjadi tempat sempurna bagi mikroorganisme untuk berkembang biak, yang akhirnya dapat menyebabkan infeksi. “Untuk melindungi diri Anda, gunakan lap atau semprotan anti bakteri,” ujar Iglesia.

6. Jangan gunakan pelumas mengandung mentol

“Wanita perimenopause dan menopause secara umum mengalami penipisan jaringan vagina, yang membuat vaginanya menjadi lebih sensitif terhadap sesuatu. Jika Anda menggunakan pelumas mengandung mentol, mereka bisa menyebabkan iritasi, terutama pada wanita di usia sekitar menopause. Lebih baik pilih pelumas berbasis air tanpa mentol, untuk menghindari seks yang tidak nyaman,” ujar Iglesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.