Sukses

5 Trik Alami Melentikkan Bulu Mata Pendek

Untuk membantu Anda mendapatkan bulu mata panjang dan lentik, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan wanita mungkin memiliki genetika bulu mata yang pendek. Hal ini membuat sebagian dari Anda harus pintar dalam menyiasati bulu mata.

Namun mengingat industri kosmetik telah banyak menyumbang produk untuk melentikkan bulu mata, jadi sebenarnya wanita lebih mudah menjaga penampilan dalam waktu singkat.

Sayangnya, beberapa produk biasanya tidak mampu melentikkan bulu mata dalam waktu yang lama. Sedangkan perawatan bulu mata juga sangat mahal dan berisiko.

Untuk membantu Anda mendapatkan bulu mata lentik, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan. Simak ulasannya, seperti dilansir Step to Health, Jumat (16/12/2016):

1. Menaruh bedak di maskara

Jika ingin bulu mata tebal dalam hitungan detik, gunakan lapisan maskara pada bulu mata Anda kemudian segera taburi bedak bayi. Tunggu campuran kering selama beberapa detik dan kemudian aplikasikan pada bulu mata. 

2. Oleskan minyak kelapa

Penggunaan sehari-hari minyak kelapa sebelum tidur merupakan cara terbaik untuk melembabkan dan memperkuat bulu mata Anda.

3. Teh hijau

Menggunakan teh hijau juga dapat merangsang pertumbuhan alami bulu mata. Teh hijau bukan hanya mampu melindungi bulu mata kita dari zat agresif, namun antioksidannya juga baik untuk kesehatan akar bulu mata.

4. Gunakan minyak vitamin E

Menerapkan sedikit minyak vitamin E setiap hari dapat membantu pertumbuhan bulu mata yang sehat, meminimalkan efek negatif dari radikal bebas dan memerangi bulu mata yang mudah rontok.

5. Gunakan minyak zaitun sebagai remover make up

Penggunaan minyak zaitun sebagai makeup remover bisa mencegah kerontokan bulu mata akibat bahan kimia yang tidak sehat. Produk organik ini dapat menjaga Anda mendapatkan bulu mata yang panjang dan tebal seperti yang Anda inginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini