Sukses

Sakit Gigi Terus Menerus, Jennie Ternyata Idap Kanker

Seorang wanita asal Thailand, Jenny Yoo (27) tak bisa menutupi kesedihannya setelah didiagnosis kanker tulang di rahang.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita asal Thailand, Jenny Yoo (27) tak bisa menutupi kesedihannya setelah didiagnosis kanker tulang di rahang. Dia memang tidak pernah menyangka karena sejak setahun lalu, dia sering mengeluh sakit gigi pada dua gigi depannya.

Sejak itu, Yoo dirujuk ke dokter gigi spesialis di Seoul, Korea Selatan. Di sana, dia tertegun melihat hasil X-Ray. Ada tumor di sisi kiri rahang dan meskipun telah melakukan enam dosis kemoterapi, kanker terus tumbuh hingga sebesar bola tenis.

"Saya pikir hanya ada gigi yang perlu dicabut. Tapi mereka mengatakan ada kanker tulang di rahang saya. Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan," katanya, seperti dilansir Mirror, kamis (15/12/2016).

Yoo juga sudah mengeluarkan banyak biaya untuk kemoterapi. Namun hasilnya nihill. "Awalnya saya dan orangtua membayar 80.000 baht Thailand (sekitar Rp29,8 juta) tapi tumor di pipi terus tumbuh," ujarnya.

Untuk menutupi wajahnya, kini Yoo kerap menggunakan topeng dan topi saat meninggalkan rumah. Hal ini ia lakukan juga untuk menghindari tatapan aneh orang-orang sekitar.

"Orangtua saya sudah terlalu mengurus saya untuk tempat tinggal dan makanan. Rasanya tidak adil kalau saya terus menerus tergantung pada mereka. Saya ingin kembali pada kehidupan saya sebelumnya dan memiliki pekerjaan layak seperti orang lain. Saya akan melakukan pekerjaan apapun dan ingin mendukung diri sendiri serta menjadi kuat untuk melawan kanker ini," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.