Sukses

6 Zodiak Ini Penuh Gejolak Emosi

Liputan6.com, Jakarta Baik atau buruk, setiap orang memiliki emosi tertentu yang kadang bisa mendominasi mereka. Seperti misalnya, saat Anda akhirnya mendapatkan pekerjaan idaman, putus dengan kekasih, atau bertemu dengan teman lama.

Kejadian-kejadian seperti di atas bisa menjadikan emosi Anda meliar. Terlebih jika hal itu sangatlah penting bagi Anda.

Menjadi seseorang yang emosional tidaklah selalu buruk. Bahkan, jika ada seseorang yang menuduh Anda meledak-ledak, itu artinya Anda adalah seseorang yang bisa terhubungan dengan baik dengan perasaan Anda. Jangan merasa malu atau merasa bersalah atas apa yang Anda rasakan.

Jadi, mengingat setiap orang memiliki kadar keterhubungan yang berbeda-beda dengan emosi mereka, begitu juga dengan masing-masing zodiak. Beberapa zodiak dikenal terbuka dengan segala emosi yang mereka rasakan.

Bagaimana pun cara yang mereka pilih untuk menunjukkan perasaannya, mereka tahu, menjadi terbuka adalah salah satu cara untuk memiliki hubungan yang kuat dan jujur. Walaupun terkadang emosi mereka yang kuat bisa membuat pasangannya kewalahan.

Dari 12 zodiak yang ada, enam zodiak ini tahu bagaimana caranya untuk mendapatkan perhatian yang mereka inginkan, dengan cara mengekspresikan perasaan. Dilansir dari Yourtango, Rabu (14/12/2016), berikut enam zodiak yang dikenal emosional:

1 dari 7 halaman

1. Aries

Aries sangat mencintai kehidupan. Dia memiliki hubungan yang kuat karena orang-orang yang berzodiak Aries tahu betapa penting mengelilingi diri dengan orang-orang yang memiliki pandangan serupa. Ketika harus berbagi gairah dan semangatnya dengan orang lain, dia bisa jadi sangat bersemangat.

Di sisi lain, Aries juga bisa sangat meledak-ledak saat dia merasa tidak senang. Aries bukanlah orang yang akan diam saja jika disakiti. Orang dengan zodiak ini bisa jadi sangat agresif dengan kata-kata dan aksinya.

Orang yang berzodiak Aries juga bisa jadi sangat moody di dekat Anda sampai Anda menyelesaikan masalah Anda dengannya. Jangan pernah meremehkan kemampuan seorang Aries untuk melepaskan rasa marahnya pada Anda atau orang-orang lain di sekitarnya.

2 dari 7 halaman

2. Cancer

Cancer adalah seseorang yang bisa menggunakan perasaannya untuk keuntungannya sendiri. Dia adalah salah satu zodiak yang paling sensitif. Cancer juga sangat membanggakan kemampuannya yang bisa bersimpati pada teman dan pasangannya.

Orang yang berzodiak Cancer adalah tipe orang yang paham apa yang sedang Anda lalui atau rasakan, dan tahu persis apa yang Anda perlukan untuk merasa lebih baik.

Sayangnya, orang yang berzodiak Cancer sering membiarkan suasana hatinya mempengaruhi hubungan. Dia bisa jadi sangat sensitif dan bereaksi keras seolah-oleh komentar polos Anda sangat menyinggungnya.

Ketika seorang Cancer sedang moody, sangatlah penting bagi Anda untuk memastikan, dia tahu Anda selalu ada untuknya. Dengan melakukan hal ini, Anda akan mengingatkan Cancer bahwa dia dikelilingi oleh orang-orang yang peduli padanya.

3 dari 7 halaman

3. Virgo

Dibanding zodiak lain, Virgo cenderung penyendiri, dia juga lebih sering melihat ke dalam. Namun hal ini hanya karena terkadang dia merasa malu, bukan berarti dia takut untuk mengungkapkan perasaannya.

Terkadang, seseorang yang berzodiak Virgo sering menggunakan pembawannya yang serius untuk membuat orang-orang lain berpikir dia baik-baik saja. Padahal kenyataannya, emosinya sedang sangat bergejolak.

Virgo bisa jadi sangat keasa terhadap dirinya sendiri, dan bisa jadi sangat emosional jika ada sesuatu yang berjalan tak sesuai dengan keinginannya. Virgo bisa merasa khawatir selama berhari-hari, atau tiba-tiba merasa sangat sedih.

Seorang berzodiak Virgo akan memberikan banyak usaha dan perjuangan untuk hal-hal dan orang-orang yang dicintainya. Jadi, ketika ada sesuatu yang salah, dia bisa luluh lantak.

Biarkan seorang Virgo melakukan introspeksi terlebih dahulu sebelum menawarkan bantuan. Karena biasanya, dia selalu tahu apa yang terbaik untuk dirinya sendiri.

4 dari 7 halaman

4. Scorpio

Tak ada zodiak lain yang bisa mengalahkan gairah Scorpio. Scorpia bisa jadi sangat ekspresif dalam mengungkapkan emosinya. Baik itu positif atau negatif, Scorpio tidak pernah takut untuk menunjukkan apa yang dia rasakan.

Dengan rasa senangnya yang bisa sangat meluap-luap, sedihnya juga bisa membuatnya sangat terpuruk. Anda akan selalu tahu kapan seorang Scorpio merasa tidak senang.

Scorpio juga dikenal bisa berlaku kasar saat emosional. Bisa dari tindakannya atau kata-katanya, jadi lebih baik Anda berhati-hati.

Jika seorang Scorpio sedang mengamuk, sebaiknya beri dia waktu sampai "badainya" benar-benar sudah berlalu.

5 dari 7 halaman

5. Sagittarius

Sagitarius selalu memiliki sudut pandang yang optimis, yang seringkali berusaha dia bagi dengan orang-orang terdekatnya. Dia adalah tipe orang yang selalu melihat sisi positif dari segalanya. Cara pandangnya ini juga bisa menulari orang-orang di dekatnya, jika Anda menghabiskan cukup banyak waktu dengan seorang Sagittarius.

Orang yang berzodiak Sagittarius juga dikenal sangat enerjik, dan percaya pada emosi positif untuk selalu menikmati segala situasi yang ada.

Namun, seorang Sagittarius sangat TIDAK suka jika harus bersitegang dengan orang lain. Dia akan berusaha untuk mengubah kepribadiannya, agar semua orang menyukainya. Jika hal itu tidak berhasil, dia bisa membiarkan emosi negatif membuatnya jadi terlihat kasar dan tak tahu aturan.

Ketika seorang Sagittarius kesal atau marah, dia bisa jadi tidak sensitif. Suasana hatinya bisa berubah secara drastis, dan terus begitu sampai dia kembali mendapatkan keceriaannya.

Jika emosi seorang Sagittarius sedang berantakan, hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah membuatnya kembali senang dengan hal-hal favoritnya.

6 dari 7 halaman

6. Pisces

Pisces biasanya memiliki hubungan-hubungan yang paling emosional. Dia bisa jadi sangat intuitif dan seringnya tahu apa yang perlu Anda dengar saat Anda membutuhkannya. Dia melakukan banyak upaya untuk mempertahankan hubungannya, jadi dia akan berharap Anda melakukan hal yang ama.

Sayangnya, seorang Pisces bisa terlalu mudah percaya. Hal ini membuatnya rentan disakiti. Ketika dia sadar seseorang sama sekali tidak layak menerima daya upanyanya, dia akan mulai mempertanyakan perannya sebagai orang yang terbuka secara emosional. Namun, dia tidak akan menyimpan sendiri perasaannya.

Ketika seorang Pisces sakit hati, dia akan memberi tahu Anda dia sedih, dan terkadang menggunakan hal ini untuk "bermain sebagai korban" hanya untuk memastikan Anda tahu betapa dia tersakiti.

Membicarakan perasaan Anda dari hati ke hati adalah satu-satunya cara untuk memenangkan kembali kepercayaan seorang Pisces.

Artikel Selanjutnya
8 Tanda Pria yang Tidak akan Pernah Berhenti Mencintai Anda
Artikel Selanjutnya
Lakukan 6 Hal Ini untuk Membuat Pasangan Makin Cinta