Sukses

Minum Teh Madu Bisa Redakan Jenis Penyakit Ini

Teh madu dapat meredakan beberapa penyakit berikut ini secara efektif dan cepat.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum Anda memutuskan mengujungi dokter untuk mengobati jenis penyakit berikut ini, cobalah mengonsumsi teh madu terlebih dahulu. Sebab kandungan di dalam minuman alami nan segar ini dipercaya mampu menangkal dan meredakannya. 

Mengonsumsi teh panas yang dicampur dengan madu dapat membantu mengurangi rasa sakit dan kram perut selama menstruasi. Penny Wise Budoff, M.D., penulis dari No More Menstrual Cramps and Other Good News, mengatakan bahwa secangkir teh herbal yang diberi madu dapat melancarkan aliran darah dalam tubuh yang mempengaruhi kram pada perut.

Seperti dikutip Live Strong, Selasa (13/12/2016) dua penyakit berikut ini juga dapat diatasi dengan mengonsumsi teh madu.

1. Redakan batuk

Madu bisa menjadi obat alternatif untuk meredakan batuk secara efektif. Mayo Clinic menyarankan untuk menyeduh teh celup dalam air panas yang ditambahkan dua sendok teh madu.

Minum teh madu sambil menghirup uap hangat dari cangkir. Cara ini akan membantu melegakan kemacetan dan sesak di dada akibat batuk kronis. Madu akan meredakan tenggorokan yang gatal dan mencegah iritasi yang dapat menyebabkan batuk. Konsumsi teh madu sebelum tidur untuk hasil yang maksimal.

2. Obati laringitis

Robert Feder, M.D, seorang otolaryngologist asal Amerika Serikat mengatakan bahwa teh madu dapat menyembuhkan radang tenggorokan atau laringitis (masalah pada pita suara). Menyeruput teh madu secara perlahan dapat membantu melegakan tenggorokan dan mempercepat penyembuhan laringitis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini