Sukses

Trik Unik Bikin Air Mineral Nikmat Tak Terasa Hambar

Air mineral atau yang lebih dikenal dengan sebutan air putih memang umumnya terasa hambar, namun hal ini bisa diakali.

Liputan6.com, Jakarta Minum air mineral atau yang lebih populer dengan sebutan air putih, sudah menjadi kebutuhan biologis manusia setiap harinya. Meski dianggap sebagai kebutuhan yang mana perannya integral dalam upaya menghidrasi kita setiap saat, namun tidak semua orang menyukai rasanya lantaran dianggap hambar.

Pasalnya, kehambaran rasa air mineral membuat banyak orang beralih mengonsumsi minuman berasa lainnya yang belum tentu menyehatkan tubuh mereka.

Lantas, apa yang harus dilakukan agar orang tetap menomorsatukan pengonsumsian air mineral diantara yang lainnya?

Berikut cara unik yang bisa dilakukan untuk membuat rasa air putih lebih nikmat seperti dilansir dari Everyday Health, Selasa (13/12/2016).

Campur buah

Coba masukan potongan buah rasa citrus seperti lemon, timun dan jeruk. Buah jenis ini terbukti memiliki efek kuat memperkuat rasa nikmat di mulut, sehingga ketika dimasukkan ke dalam air mineral, rasanya pun turut menjadi nikmat tiada tanding.

Jadikan jus

Blender buah-buahan atau sayur-sayuran kesukaan dan masukan air mineral ke dalamnya. Selain akan terasa nikmat, mengkombinasikannya juga akan membuat peminumnya lebih sehat lantaran kadar gulanya menjadi tidak terlalu dominan lantaran air mineral akan membantu menetralkannya.

Tambahkan es batu

Air mineral yang suhunya tergolong normal atau hangat memang kadang kurang nikmat dan tidak bisa melepas dahaga sepenuhnya. Namun, ketika dimasukkan es batu ke dalamnya, rasanya mungkin tetap sama namun kesegarannya meningkat dan rasa haus pun bisa hilang dengan cepatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini